MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Analis Sebut Penambangan Kripto Dapat Keuntungan dari Perintah Eksekutif Biden

Analis Sebut Penambangan Kripto Dapat Keuntungan dari Perintah Eksekutif Biden

Sejumlah mata uang kripto berkapitalisasi kecil melaju di tengah penurunan harga bitcoin yang terjadi pada Selasa (18/5). Ilustrasi. (istockphoto/jpgfactory).

Tabloidcrypto News – Perintah eksekutif Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tentang regulasi kripto tampaknya secara luas mendukung industri aset digital, termasuk penambangan kripto.

Analis dari Jefferies (JEF), Jonathan Peterson dalam sebuah catatan untuk klien menjelaskan Biden berusaha menempatkan AS di garis terdepan dalam industri ini karena kripto menjadi bagian yang lebih penting dari ekonomi global.

BACA JUGA : 8 ASET Kripto Patut Dipantau!! Persiapan BULL MARKET | Indonesia

“Kami percaya fakta bahwa pemerintah AS sekarang secara lebih formal mengakui, terlibat dengan, dan tampaknya mendukung industri aset digital akan menjadi hal positif bagi perusahaan pertambangan kripto publik,” katanya, dikutip dari CoinDesk, Rabu (16/3/2022).

Peterson mencatat kontras antara AS dan China, yang terjadi musim panas lalu di mana melarang penambangan kripto mendorong gelombang investasi baru di Amerika Utara.

“Kami melihat perintah eksekutif ini sebagai indikator lain bahwa lingkungan peraturan di AS lebih mendukung penambang dan mata uang kripto,” ujar Peterson.

BACA JUGA : Pengumuman! Bitcoin Hampir Habis dan Ini yang Akan Terjadi

Peterson mengulangi peringkat beli pada penambang Argo Blockchain (ARBK) dan Marathon Digital (MARA). Bagian keduanya lebih tinggi sekitar 15 persen pada saat yang sama dengan kenaikan 9 persen untuk bitcoin (BTC).

Namun, saham para penambang tetap lebih rendah lebih dari 30 persen untuk tahun ini, sementara harga Bitcoin turun sekitar 16 persen.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

PHP Dev Cloud Hosting