MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Anggota Parlemen Meksiko Ingin Mengikuti Contoh Negara Tetangga dengan UU Bitcoin

Anggota Parlemen Meksiko Ingin Mengikuti Contoh Negara Tetangga dengan UU Bitcoin


TABLOID CRYPTO – Eduardo Murat Hinojosa, seorang senator pemerintah federal Meksiko, mengatakan dia akan mengajukan proposal kepada anggota parlemen yang tampaknya ditujukan untuk adopsi crypto di negara tersebut.

Dalam tweet hari ini, Hinojosa mengubah gambar profilnya untuk menampilkan senator berbicara ke mikrofon dengan ikon “mata laser”, yang menunjukkan dukungan untuk kripto. Anggota parlemen mengatakan dia akan “mempromosikan dan mengusulkan kerangka hukum untuk koin crypto di majelis rendah Meksiko,” secara khusus menyebutkan Bitcoin (BTC).

BACA JUGA : El Salvador, Negara Pertama Yang Legalkan Bitcoin

Hinojosa bukan satu-satunya anggota parlemen Meksiko yang menunjukkan dukungan mereka terhadap kripto. Indira Kempis Martinez, seorang senator yang mewakili negara bagian Nuevo León, juga telah mengubah profilnya untuk menunjukkan mata laser, dengan Hinojosa menyebutnya sebagai teman untuk tujuan tersebut.

“Kami akan memimpin peralihan ke crypto dan fintech di Meksiko,” kata Hinojosa.

Aktivitas media sosial muncul ketika negara-negara di Amerika Latin tampaknya telah mengambil langkah-langkah menuju adopsi kripto yang lebih besar. Dalam pengumuman video kepada peserta konferensi Bitcoin 2021 minggu lalu, Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan dia akan mengirim tagihan ke legislatif negara itu yang menuntut agar Bitcoin dijadikan alat pembayaran yang sah.

BACA JUGA : CEO Indodax Beberkan Hal-hal Menarik soal The Bitcoin Conference di Miami

Pada hari Minggu, anggota kongres Paraguay Carlitos Rejala mengisyaratkan bahwa crypto akan terhubung ke “proyek penting untuk berinovasi Paraguay di depan dunia” mulai minggu ini. Kemarin dia menambahkan bahwa dia bekerja dengan tokoh kripto lokal “agar Paraguay menjadi pusat bagi investor kripto dunia.”

Meskipun Meksiko memiliki banyak investor individu yang mendukung Bitcoin , pihak berwenang di negara tersebut melaporkan tahun lalu bahwa kartel telah meningkatkan penggunaan crypto mereka untuk mencuci dana. Pada saat itu, kepala Unit Investigasi Cyber ​​jaksa agung Meksiko mengatakan penegak hukum negara itu kekurangan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengatasi pencucian uang ketika crypto terlibat.

Sumber : inforexnews.com