MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Arus Keluar Crypto Tercatat Empat Minggu Berturut, Dana Masuk Bitcoin Capai $4,1 M

Arus Keluar Crypto Tercatat Empat Minggu Berturut, Dana Masuk Bitcoin Capai $4,1 M

Digital cryptocurrency Bitcoin and Ethereum | Istockphoto


TABLOID CRYPTO – Produk dan dana investasi cryptocurrency mencatatkan arus dana keluar selama empat minggu berturut-turut, sebagian besar berasal dari produk bitcoin, yang juga mengalami arus keluar mingguan keempat berturut-turut, data dari manajer aset digital CoinShares menunjukkan pada hari Senin (02/07), hampir sama seperti yang dialami oleh Ether.

Mengutip laporan Reuters Selasa (03/07), arus keluar dana crypto mencapai $19,5 juta dalam pekan yang berakhir 30 Juli dan arus keluar bitcoin mencapai $19,7 juta. Namun, produk investasi kripto dan digital lainnya seperti Ripple dan Polka Dot, memang menunjukkan arus masuk kecil untuk minggu tersebut.

BACA JUGA : Indodax Gratiskan Biaya Penarikan dan Trading Aset Kripto

Arus keluar Bitcoin terjadi meskipun ada pemulihan harga baru-baru ini, “menunjukkan investor menggunakan kekuatan baru-baru ini untuk mengambil keuntungan,” James Butterfill, ahli strategi investasi di CoinShares, mengatakan.

Arus keluar tersebut, yang dipicu oleh aksi harga negatif pada pertengahan Mei, telah mencapai $295 juta, mewakili nilai 1% dari total aset yang dikelola, kata laporan itu. Namun, arus masuk bitcoin tahun ini masih sekitar $4,1 miliar.

Bitcoin menguat sekitar 12,5% minggu lalu, mencapai level tertinggi di bawah $43.000.

Pukul 09.29 WIB, bitcoin jatuh 2,01% ke $39.034,1 menurut data Investing.com.

Penyedia data Blockchain Glassnode, dalam catatan terbarunya pada hari Senin, memberikan pandangan yang tidak terlalu optimis tentang bitcoin. Disebutkan telah melihat lonjakan penting dalam koin yang lebih muda pada minggu lalu, atau yang berumur kurang dari satu minggu, dijual seperti “menyerupai kapitulasi dasar (capitulation bottom).”

Glassnode juga mencatat bahwa pasokan bitcoin di bursa telah turun, dengan “volume koin yang sangat besar” mengalir keluar dari bursa, sebanding dengan arus keluar puncak yang terlihat pada November 2020.

BACA JUGA : Kripto Merah Lagi Gaes, Cuma Ethereum & Ripple yang Menguat

Ether, token yang digunakan dalam blockchain Ethereum, juga mencatatkan arus keluar dana hampir $10 juta minggu lalu, minggu kedua arus keluar, data menunjukkan. Arus masuk year to date ke dalam produk ether masih menunjukkan $957 juta yang sehat.

Menurut data tersebut apabila digabungkan maka arus keluar bitcoin dan ether sekitar senilai $29,7 juta. Sedangkan dana masuknya kedua kripto itu mencapai $4,2 miliar.

Sumber : id.investing.com

Berlangganan Tabloid Crypto