MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Bank Sentral Spanyol Setuju Bit2Me Jadi Penyedia Layanan Kripto Negara

Bank Sentral Spanyol Setuju Bit2Me Jadi Penyedia Layanan Kripto Negara

Ilustrasi Bitcoin di Spanyol


Tabloid Crypto News – Regulasi adalah faktor penting dalam hal cryptocurrency, seiring adopsi cryptocurrency yang semakin meningkat. Dalam menentukan regulasi kripto, berbagai negara mengambil pendekatan yang berbeda.

Baru-baru ini, bursa kripto Spanyol Bit2Me mengumumkan perusahaan tersebut diakui oleh bank sentral Spanyol (Bank of Spain), seperti dilansir dari FX Empire, Minggu (27/2/2022).

Dengan persetujuan ini, Bit2Me sekarang menjadi penyedia layanan terkait kripto pertama yang diterima oleh Bank Sentral Spanyol.

BACA JUGA : Emas Meredup, Kripto Melesat! Gak Takut Perang Dunia?

Spanyol adalah negara pertama di Eropa dalam hal ATM bitcoin. Menurut Coin ATM Radar, Spanyol memiliki 209 ATM Bitcoin di seluruh negeri dan ada rencana untuk memasang 100 ATM Bitcoin tambahan tahun ini.

Bit2Me adalah pertukaran kripto Spanyol yang didirikan oleh Andrei Manuel dan Leif Ferreira pada 2014. Bit2Me menawarkan layanan terkait kripto di Spanyol dan negara-negara lain di seluruh dunia.

Perusahaan Spanyol telah mempekerjakan karyawan yang berasal dari perusahaan besar pada 2021, seperti mantan CEO Coinbase Eropa-Inggris, Zeeshan Feroz, sebagai Penasihat Strategi baru mereka, dan juga mantan Kepala Blockchain Spanyol dan Portugal dari Accenture, Bogdan Stirbu sebagai CEO baru mereka dari Modal Bit2Me.

Pada Agustus 2021, Bit2Me mengumpulkan 2,5 juta Pounds atau sekitar RP 48,8 miliar untuk peluncuran token “B2M” mereka yang rilis pada September tahun lalu.

BACA JUGA : Senator AS Sebut Bitcoin Bakal Bullish, Ini Alasannya

Satu tahun yang lalu, pada Februari 2021, bank sentral Spanyol dan Bit2Me kembali menerbitkan pernyataan tentang harga cryptocurrency yang sangat fluktuatif dan menjadi investasi berisiko tinggi.

Beberapa bulan kemudian, pada Oktober 2021 Bank of Spain menerbitkan instruksi dan langkah-langkah tentang bagaimana penyedia layanan kripto di negara itu harus terdaftar.

Kemudian pada waktu itu, Bit2Me mengatakan dalam pernyataan bahwa mereka adalah yang pertama mengajukan pendaftaran ke Bank of Spain. Sampai sekarang, menurut TripleA, sebuah perusahaan terkait kripto Singapura. sekitar 1,1 juta orang (2,51 persen dari populasi Spanyol) memiliki kripto.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto