Site icon Tabloid Crypto

Bitcoin Melonjak dengan Dukungan Baru Tesla

Ilustrasi Bitcoin


TABLOID CRYPTO – Bitcoin melonjak mendekati US$ 40.000 pada Senin (26/7/2021) setelah produsen mobil listrik Tesla menyatakan dukungan baru untuk cryptocurrency paling populer di dunia.

Unit bitcoin melonjak 15% di perdagangan Asia ke level tertinggi dalam satu bulan di level US$ 39.681, didukung juga oleh laporan bahwa raksasa ritel AS Amazon sedang mempertimbangkan penggunaan teknologi kripto.

Cryptocurrency kemudian berdiri di level US$ 38.289 dalam kesepakatan Eropa.

BACA JUGA : Masa Depan Token Game & NFT; Crypto Terbaik Untuk 5 Tahun; Momentum Kenaikan BTC | Indonesia

“Bull kembali ke kota dan kali ini sepertinya mereka kembali dengan sepenuh hati. Salah satu peristiwa terbesar adalah (bos Tesla) Elon Musk sekali lagi menunjukkan dukungan untuk bitcoin dan menunjukkan fakta bahwa Tesla kemungkinan akan mulai menerima bitcoin lagi,” kata analis AvaTrade Naeem Aslam.

Namun, unit virtual tersebut masih jauh dari rekor puncak mendekati US$ 65.000 yang ditempa pada April.

Pendiri Tesla Elon Musk mengatakan bahwa dia pada Rabu (21/7) secara pribadi telah berinvestasi dalam bitcoin dan cryptocurrency lainnya, tetapi dia tidak memanipulasi ataupun membuang mata uang digital.

Dalam diskusi panel secara daring yang luas melibatkan pendiri Twitter dan Square Jack Dorsey, Musk mengatakan dirinya percaya pada cryptocurrency sebagai cara untuk meningkatkan kekuatan individu dalam kaitannya dengan pemerintah. Ia juga menyampaikan telah berinvestasi di ethereum dan dogecoin, selain bitcoin.

Musk mengatakan dirinya kehilangan uang ketika nilai bitcoin atau cryptocurrency lainnya menurun, tetapi dia tidak menjualnya meskipun ada volatilitas.

“Saya memompa, tetapi saya tidak membuangnya. Saya ingin melihat bitcoin berhasil,” katanya kepada forum yang disponsori oleh Crypto Council for Innovation.

Musk mengatakan, ia berharap Tesla akan melanjutkan penjualan mobil dalam bitcoin yang ia tunda karena kekhawatiran tentang penggunaan energi tinggi untuk menambang cryptocurrency.

“Misi Tesla adalah mempercepat munculnya energi berkelanjutan. Kami tidak bisa menjadi perusahaan yang melakukan itu dan juga tidak melakukan ketekunan yang tepat pada penggunaan energi … sekarang sepertinya bitcoin lebih banyak beralih ke energi terbarukan,” kata dia.

Dorsey, dengan perusahaan pembayaran digital Square, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk dompet bitcoin. Ia mengatakan, dirinya percaya pada mata uang tersebut sebagai cara untuk mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan kehidupan masyarakat.

Dia mengatakan, dirinya melihat bitcoin sebagai mata uang asli untuk internet yang memungkinkan lebih banyak orang untuk dengan mudah membuat pembayaran lintas batas dan mendukung model bisnis online yang berbeda.

BACA JUGA : Kelola Dana Investasi Kripto, Langkah JP Morgan Bakal Diikuti Bank Lain

Bagi Twitter, ia mengatakan, bitcoin menciptakan begitu banyak model bisnis yang berbeda yang contohnya dapat mengurangi ketergantungan pada iklan.

“Kita tidak bisa hanya melihat ini sebagai aset yang kita miliki dan sarana investasi adalah sesuatu yang memiliki potensi untuk mengubah segalanya dan membuat kehidupan semua orang menjadi lebih baik dalam beberapa hal kecil, mungkin dengan jalan marjinal,” katanya.

“Harapan saya adalah itu menciptakan perdamaian dunia,” ia melanjutkan.

Sumber: beritasatu.com

Exit mobile version