MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Bitcoin Tembus Bawah Level $60K, Banyak Berita Negatif Bermunculan

Bitcoin Tembus Bawah Level $60K, Banyak Berita Negatif Bermunculan

Ilustrasi Bitcoin

TABLOID CRYPTO – Bitcoin terus menghadapi pertarungan untuk mempertahankan level kunci $60.000 pada Rabu (17/11) pagi, lantaran trader tampaknya mengendalikan spekulasi bullish untuk uang crypto populer di tengah banyak berita utama yang negatif.

BTC/USD turun 4,42% di $59.380,2 pukul 08.59 WIB menurut data Investing.com, meskipun masih di sekitar level $60.000.

BACA JUGA : 4 Orang Terkaya Papan Atas Dunia yang Mengaku Investasi Besar Pada Bitcoin

Alasan tergelincirnya bitcoin tidak diketahui dengan jelas, kendati pelaku pasar mengindikasikan pada aksi ambil untung karena meraup keuntungan lebih dari 100% yang populer sejak turun di bawah $30.000 awal tahun ini.

Yang lain, sementara itu, menyalahkan tindakan keras peraturan di China bagi penambang BTC serta potensi hambatan pajak atas pemilik bitcoin setelah Presiden AS Joe Biden menandatangani RUU infrastruktur senilai $1 triliun menjadi undang-undang.

Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China dilaporkan mengatakan akan mempertimbangkan “harga listrik hukuman” untuk beberapa tambang kripto dalam upaya agar bisa lebih mencegah aktivitas penambangan.

Tetapi tindakan keras terhadap penambang yang berbasis di China bukanlah hal baru, dan penambang China telah kehilangan pengaruhnya di dunia kripto karena kekuatan penambangan telah bergeser dari Timur ke Barat.

AS mengambil alih China sebagai pemimpin dalam jaringan penambangan bitcoin global, menurut data dari University of Cambridge, yang diterbitkan bulan lalu.

BACA JUGA : Aset Kripto Ambles, Langkah Bitcoin ke Rp 1 M Tertunda

Di tengah gelombang berita utama negatif, ada beberapa berita positif, setelah Square mengatakan bahwa platform keuangan seluler Cash App akan menambahkan dukungan untuk peningkatan Taproot Bitcoin pada bulan Desember.

Upgrade taproot – secara kolektif terdiri dari trio update, atau Bitcoin Improvement Proposals – Schnorr Signatures, Taproot, dan Tapscript – diluncurkan pada 14 November dan berupaya meningkatkan kriptografi inti Bitcoin dalam tiga cara: kecepatan, privasi, dan kemampuan program.

Sumber : id.investing.com

Berlangganan Tabloid Crypto