MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Bukan Kaleng-kaleng! Elon Musk Nge-Tweet, Harga Dogecoin Meroket Lagi!

Bukan Kaleng-kaleng! Elon Musk Nge-Tweet, Harga Dogecoin Meroket Lagi!

© Warta Ekonomi. Bukan Kaleng-kaleng! Elon Musk Nge-Tweet, Harga Dogecoin Meroket Lagi!


TABLOID CRYPTO – Harga dogecoin kembali melesat usai CEO Tesla, Elon Musk, penggemar berat dogecoin, membuat cuitan di Twitter untuk mendukung doge. Alhasil, harta dogecoin melonjak 4% usai postingan tersebut.

Release The Doge,” cuit Musk di Twitter. Musk sebelumnya menyandang gelar The Dogefather, gelas tersebut dianugerahkan kepadanya oleh komunitas dogecoin.

BACA JUGA : Masuk Semester 2, Ini 5 Tantangan Bitcoin

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (2/7/21) Musk telah banyak membantu dogecoin tahun ini. Ia bahkan mendorong dogecoin ke dalam sepuluh besar crypto berdasarkan nilai dengan kapitalisasi pasar lebih dari USD30 miliar (Rp437 triliun).

Awal pekan ini, Musk menaikkan harga dogecoin ketika dia mengatakan penting untuk mendukung proposal peningkatan dogecoin untuk mengurangi biaya transaksi secara signifikan. Sebelumnya, Musk berujar ingin menjadikan dogecoin “mata uang Bumi”.

Meski demikian, pada awal Mei, harga dogecoin telah turun lebih dari 50 persen. Bitcoin, ethereum, dan cryptocurrency utama lainnya juga telah turun tajam dalam beberapa pekan terakhir karena gelembung pasar cryptocurrency awal 2021 mulai mengempis.

BACA JUGA : Menebak Harga Bitcoin pada 2022 Usai Alami Tekanan

Sementara itu, dogecoin telah menarik kritik karena kurangnya pengembangan dan konsentrasi token yang tinggi di antara sekelompok kecil akun, reli harga 10.000% selama 12 bulan terakhir telah membantu meremajakan minat pada cryptocurrency yang stagnan.

Sam Bankman-Fried, kepala eksekutif miliarder pertukaran crypto FTX, menyebut dogecoin sebagai “aset tahun ini untuk tahun 2020 dan 2021”. Selain Sam, salah satu pendiri ethereum, Charles Hoskinson, mengatakan dia berharap dukungan Musk akan membantu beberapa pengembang nyata datang dan mulai mengerjakan dogecoin untuk menciptakan beberapa penggunaan dan utilitas.

Sumber : wartaekonomi.co.id