MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Crash Guncang Pasar Emas saat Bitcoin Tetap Kuat

Crash Guncang Pasar Emas saat Bitcoin Tetap Kuat

Ilustrasi Bitcoin dan Emas


TABLOID CRYPTO – Harga emas telah merosot selama sesi perdagangan Asia Senin pagi, menambah kerugian yang terakumulasi selama seminggu terakhir.

Pada hari Senin, harga emas dengan cepat turun ke level terendah sejak Maret karena flash crash mendorong harga di bawah $1.700 per ounce.

Menurut TradingView, harga logam kuning mulia jatuh ke $1.690/oz selama jam perdagangan Asia pada hari Senin. Harga emas sejak itu mencatat pemulihan kecil, terakhir berpindah tangan ke $1.742/oz pada saat penulisan.

BACA JUGA : Gokil! Bitcoin & Ethereum On Fire, Aset Kripto Dilirik Lagi

Emas saat ini turun 4% selama tujuh minggu terakhir dan 8,7% sejak diperdagangkan di atas $1.900/oz pada akhir Mei. Logam mulia telah mundur 8% pada tahun 2021 sejauh ini, dan saat ini turun 14,6% dari tertinggi sepanjang masa Agustus 2020 di bawah $2.040.

Pedagang valas dan ahli grafik Peter Brandt mengaitkan kecelakaan itu dengan likuidasi grosir, dengan menyatakan , “Ini memiliki semua sidik jari dari bank / rumah pialang yang melakukan likuidasi paksa pada spekulan leverage yang besar.”

Dia mencatat bahwa rasio leverage di pasar emas Chicago Mercantile Exchange kira-kira 15 banding 1, menunjukkan pedagang dengan leverage besar mendorong aksi harga untuk emas.

Analis di perusahaan perdagangan London City Index juga menyalahkan jatuhnya Senin pagi sebagai “penjualan terkait stop-loss dalam kondisi pasar yang sangat tipis.”

BACA JUGA : Diguyur US$35 Juta, Pintu Akan Bangun Exchange Cryptocurrency Terbesar di Indonesia

Namun, angka pengangguran Amerika Serikat juga menjadi katalisator penurunan harga komoditas pekan lalu. Tingkat pengangguran turun lebih dari yang diharapkan menjadi 5,4% dari 5,9%, rendah baru dari era pandemi, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja laporan yang diterbitkan Jumat. Seiring dengan pasar tenaga kerja dan ekonomi, ekonomi AS yang lebih luas terus pulih. Indeks Kota menyimpulkan:

“DATA PEKERJAAN YANG LEBIH BAIK MENGIRIM DOLAR AS DAN IMBAL HASIL OBLIGASI AS LEBIH TINGGI, TIDAK PERNAH MENJADI FORMULA YANG BAIK UNTUK KOMODITAS.”

Dengan satu Bitcoin ( BTC ) yang saat ini bernilai 25 ons emas, Bitcoin turun 28,5% dari tertinggi sepanjang masa terhadap emas, dengan satu BTC bernilai 35 ons emas selama harga tertinggi Bitcoin sepanjang masa hampir $65.000 di pertengahan -April. Namun, 1 Bitcoin bernilai 15,5 ons emas pada awal tahun 2021.

Sumber : inforexnews.com


Berlangganan Tabloid Crypto