MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Dana Rp2,4 Triliun Masuk Pasar Kripto Selama 2021, Bitcoin dan ETH Paling Mantab!

Dana Rp2,4 Triliun Masuk Pasar Kripto Selama 2021, Bitcoin dan ETH Paling Mantab!

Ilustrasi Cryptocurrency. [Shutterstock]


TABLOID CRYPTO – Aktivitas jual beli kripto Bitcoin (BTC) hingga Oktober 2021 mencapai rekor 6,4 miliar dolar AS. Data ini dikutip dari CoinShares, alasan investor makin tertarik pada BTC dipengaruhi momen penerimaan pemerintah yang lebih luas dan momentum positif.

Pada minggu lalu, arus pembelian Bitcoin mencapai 95 juta dolar AS, mewakili arus masuk terbesar dari semua aset digital, sementara arus masuk selama delapan minggu bullish untuk uang kripto mencapai 2,8 miliar dolar AS.

BACA JUGA : Elon Musk Mendadak Mau Jual Saham Tesla Rp329 Triliun, Ini Penyebabnya

Apabila diakumulasikan, semua aktivitas kripto yang masuk mencapai 174 juta dolar AS atau Rp2.476.540.472.222, selama pekan yang berakhir 5 November. Sementara arus masuk dari investor institusional mencatat 12 minggu berturut-turut.

Bitcoin melonjak lebih dari empat persen ke level 66.555 dolar AS pada Senin (8/11/2021), mendekati rekor tertinggi 67.016,50 dolar AS yang tersentuh pada 20 Oktober, sementara ether, yang menopang blockchain Ethereum, menyentuh puncak sepanjang masa di 4.796,44 dolar AS.

“Lonjakan harga BTC (Bitcoin) hanyalah konfirmasi dari pengaturan pasar yang sangat kuat yang telah berkembang sepanjang Oktober,” kata direktur eksekutif hedge fund aset-aset kripto dan digital ARK36, Mikkel Morch.

“Karena neraca pertukaran Bitcoin berada pada level terendah tiga tahun sementara pasokan pemegang jangka panjang berada pada titik tertinggi sepanjang masa, ada terlalu sedikit Bitcoin yang tersedia untuk memenuhi permintaan,” sambung dia.

Investor juga menggelontorkan 31 juta dolar AS ke dalam produk-produk dan dana-dana Ethereum minggu lalu. Meskipun pangsa pasar Ethereum telah menurun dalam beberapa bulan terakhir karena dominasi Bitcoin telah tumbuh, kombinasi baru-baru ini dari kinerja harga yang positif dan arus masuk yang kuat mendorong aset yang dikelola ke rekor 20 miliar dolar AS.

BACA JUGA : Makin Populer, Wali Kota Ini Minta Digaji Pakai Bitcoin

Tron, platform digital yang berfokus pada aplikasi hiburan, memiliki aliran masuk sebesar 79 juta dolar AS selama tujuh minggu terakhir, menjadikannya aset virtual terbesar ke-8 dalam hal aset di bawah kelolaan.

Aset di bawah kelolaan Grayscale dan CoinShares, dua manajer aset digital terbesar, masing-masing naik minggu lalu menjadi 55,67 miliar dolar AS dan 5,5 miliar dolar AS.

Sumber : suara.com

Berlangganan Tabloid Crypto