MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Dapat Dukungan Dari Investor Kenamaan Dunia, Prospek Bitcoin Diperkirakan Cerah

Dapat Dukungan Dari Investor Kenamaan Dunia, Prospek Bitcoin Diperkirakan Cerah

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay


TABLOID CRYPTO – Belakangan ini, aset kripto menjadi sesuatu yang tidak asing didengar oleh masyarakat awam, terutama kalangan muda. Konektivitas global telah memudahkan khalayak ramai untuk mengakses aset-aset kripto melalui berbagai macam media, terutama bursa kripto.

Partner di BullWhales Mario Bernardi mengatakan, banyak pakar investasi memperingatkan bahwa aset kripto memiliki banyak kelemahan sebagai aset yang layak untuk dijadikan sebuah investasi. Beberapa alasan yang paling sering didengar adalah volatilitas yang tinggi dan juga valuasi yang tidak berdasar.

Mario tak menampik hal tersebut, Pasalnya, Bitcoin yang dapat turun lebih dari 50% dalam sehari, dibandingkan dengan saham yang koreksinya jauh lebih terbatas.

BACA JUGA : Jadi Seperti Ini Endingnya Bitcoin Jika 21 Juta Keping Eksis?

Dari sisi valuasi, aset kripto yang tidak berdasar, masih banyak perdebatan di antara pakar-pakar kripto bagaimana cara terbaik untuk melihat valuasi sebuah aset kripto, baik itu Bitcoin, Ethereum maupun aset lainnya.

“Namun, yang menarik adalah ketika investor kenamaan dunia secara terbuka mengatakan bahwa mereka punya portofolio investasi berupa Bitcoin. Baru-baru ini ada Ray Dalio dan Carl Icahn yang menyatakan mereka menaruh kepercayaan terhadap Bitcoin,” kata Mario dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (27/5).

Ray Dalio, founder dari hedge fund terbesar di dunia secara dana kelolaan (US$ 140 miliar atau sekitar Rp 2,100 triliun) berbicara kepada Bloomberg pada (24/5) bahwa dirinya secara pribadi memiliki Bitcoin. Lebih menariknya lagi dia menambahkan bahwa dia memilih untuk memiliki Bitcoin ketimbang surat hutang jangka panjang atau bonds.

Mario menilai, ketika seorang figur makro yang sangat terkenal seperti Ray Dalio saja mengatakan bahwa ia lebih mempercayai Bitcoin dibandingkan bonds, dapat dikatakan bahwa aset kripto memiliki masa depan yang lebih optimistis daripada surat hutang jangka panjang.

Sementara Carl Icahn yang merupakan seorang fund manager ternama dan salah satu orang terkaya di dunia pada tanggal 27 Mei 2021 menuturkan bahwa aset kripto tidak akan pergi seperti layaknya sebuah Ponzi scheme. Bahkan, ia mengutarakan ketertarikannya untuk melakukan investasi di dalam dunia kripto secara “besar-besaran”.

“Ini merupakan pengakuan yang signifikan dari salah satu investor ternama dunia. Sekaligus menjadi sinyal bahwa kripto memiliki masa depan yang cerah sehingga orang-orang kaya tersebut ingin memiliki exposure terhadap aset kripto,” imbuh Mario.

BACA JUGA : Crypto Market Mau Kemana ?! Bahas Altcoin Lagi!! (MATIC, XRP, XLM) Berita Crypto Terbaru !!!

Oleh sebab itu, Mario melihat akan sangat menarik untuk melihat perkembangan aset kripto di masa-masa yang akan datang. Di satu sisi terdapat sekelompok entitas yang pesimis akan perkembangan dan adopsi masal aset kripto.

Tetapi di sisi lain, banyak orang yang antusias dan mulai mengakui akan keberadaan aset kripto, dan mulai melakukan investasi terhadap aset kripto itu sendiri maupun infrastruktur dari ekosistem dunia kripto.

“Yang jelas, dunia kripto dalam kurun waktu beberapa tahun akan jauh berbeda dari apa yang kita lihat sekarang. Banyak aset kripto tersebut akan mati dan tidak pernah terdengar lagi, tetapi akan ada beberapa aset yang dapat menjadi fondasi penting bagi dunia finansial global di masa yang akan datang,” tutup Mario

Merujuk Coinmarketcap.com, pada pukul 19.25 WIB, harga Bitcoin berada di level US$ 36.414,39 per BTC atau melemah 8,13% dalam 24 jam terakhir. Adapun, Bitcoin masih menjadi raja pada aset kripto dentan total market cap terbesar, yakni US$ 681,69 miliar.

Sumber : investasi.kontan.co.id