MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Dituding Guncang Pasar Kripto dan Hancurkan Kehidupan, Ini Kata Elon Musk

Dituding Guncang Pasar Kripto dan Hancurkan Kehidupan, Ini Kata Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk (Foto: Okezone/Forbes)


TABLOID CRYPTO – Sebuah video di YouTube yang mengaku berasal dari kelompok peretas Anonymous membidik Elon Musk, dengan mengatakan tweet CEO Tesla dan SpaceX itu yang telah mengguncang pasar kripto telah “menghancurkan kehidupan” orang-orang pekerja keras.

Hanya, mengutip CoinDesk, mengingat sifat dan nama grup peretas yang terdesentralisasi, tidak mungkin untuk menentukan dengan pasti 100% bahwa video berjudul Anonymous Message To Elon Musk yang tayang 5 Juni lalu tersebut dibuat oleh anggota Anonymous.

Mengenakan topeng Guy Fawkes dan menggunakan pengubah suara, narator video itu menuduh Musk tidak lebih dari penjahat Bond, seseorang dengan citra yang dikembangkan dengan hati-hati sebagai visioner yang menyamar “tidak lebih dari pria kaya narsis lainnya yang sangat membutuhkan perhatian”.

BACA JUGA : Bos Twitter Bakal Bikin ‘Dompet’ Khusus Bitcoin

Setelah mempermasalahkan catatan lingkungan dan karyawan Musk, video tersebut memusatkan perhatian pada percobaan baru-baru ini Musk dengan kripto. Dan, mereka mengatakan, Musk hanya memunggungi Bitcoin karena dia takut Tesla kehilangan subsidi pemerintah.

“Sekarang secara luas diyakini Anda telah dipaksa untuk mencela keterlibatan perusahaan Anda dengan Bitcoin untuk menjaga agar uang program energi hijau pemerintah mengalir ke pundi-pundi Tesla,” kata video itu.

Kelompok peretas lebih lanjut menyebut langkah Musk baru-baru ini untuk membuat dewan penambang Bitcoin sebagai upaya untuk mengendalikan industri.

Video tersebut menyimpan beberapa komentar paling kerasnya untuk tweet Musk baru-baru ini yang telah membantu menghapus nilai miliaran dolar dari pasar kripto, dengan menyatakan, “jutaan investor ritel benar-benar mengandalkan keuntungan kripto mereka untuk meningkatkan kehidupan mereka”.

“Sebagai orang pekerja keras, mimpi mereka dilikuidasi atas kemarahan publik Anda, Anda terus mengejek mereka dengan meme dari salah satu rumah mewah Anda yang bernilai jutaan dollar,” sebut video tersebut.

Video berdurasi 3 menit 47 detik itu diakhiri dengan variasi tanda tangan grup. “Anda (Musk) mungkin berpikir Anda adalah orang terpintar di ruangan itu, tetapi sekarang Anda telah bertemu pasanganmu. Kami Anonim! Kami Legiun!”

BACA JUGA : Ribuan Orang Hadiri Konferensi Bitcoin Terbesar dalam Sejarah Kripto

Meskipun banyak orang telah mem-posting salinan video ke feed Twitter Musk, CEO Tesla ini belum menanggapi secara langsung.

Namun, Musk mem-posting tweet pada Sabtu (4/6) sore yang bisa diartikan sebagai tanggapan. Dalam kicauannya, Musk hanya mengatakan, “Jangan bunuh apa yang kamu benci. Simpan apa yang kamu cintai”.

Selain itu, gambar profil Musk diubah menjadi lingkaran hitam yang terisi penuh yang bisa menjadi referensi warna yang paling terkait dengan Anonymous.

Sumber : internasional.kontan.co.id