MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Domino’s Pizza Beri Opsi Gaji dengan Bitcoin di Cabang Ini

Domino’s Pizza Beri Opsi Gaji dengan Bitcoin di Cabang Ini

Kredit Foto: Reuters/Jim Urquhart


TABLOID CRYPTO – Seorang pewaralaba dari banyak lokasi Domino’s Pizza di Belanda hari ini mengumumkan bahwa pekerjanya akan memiliki pilihan untuk dibayar dalam Bitcoin.

Menurut Immensus Holding, pewaralaba di belakang 16 lokasi Domino’s Pizza dari 270 lebih di Belanda, karyawannya akan dapat memilih antara dibayar dalam euro atau Bitcoin (BTC) untuk semua gaji di atas upah minimum negara.

BTC Direct, perusahaan kripto yang berbasis di Belanda dengan onramp fiat-ke-kripto, akan menangani pembayaran untuk lebih dari 1.000 karyawan perusahaan yang memilih untuk berpartisipasi.

“Kami adalah perusahaan modern, dan kami bekerja dengan banyak karyawan muda,” kata salah satu pemilik Immensus, Jonathan Gurevich, dikutip dari Cointelegraph, Senin (24/5/2021).

Baca juga : Fenomena Bitcoin yang Anjlok 50%, Berikut Ini Fakta Menariknya

“Kami mendengar mereka berbicara tentang Bitcoin dan kami ingin menawarkan kesempatan untuk memiliki mata uang kripto,” lanjutnya.

Hukum Belanda mengharuskan perusahaan membayar upah minimum untuk karyawan dalam euro. Upah bulanan minimum di negara tersebut bergantung pada usia dan jam kerja, tetapi umumnya pekerja berusia 15-18 tahun dapat berharap untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan dengan bekerja di rantai pizza daripada yang diwajibkan oleh hukum setempat, yang berarti mereka berpotensi mengantongi sedikit Bitcoin setiap bulan.

Pengumuman Immensus akan menawarkan pembayaran BTC bertepatan dengan ulang tahun ke-11 dari transaksi komersial cryptocurrency pertama yang berhasil didokumentasikan untuk dua pizza Papa John, sebuah acara yang sekarang dikenal sebagai Bitcoin Pizza Day. Namun, itu juga datang pada minggu yang sama harga Bitcoin dan banyak cryptocurrency mengalami penurunan persentase dua digit, dengan BTC hampir turun di bawah US$30.000.

“Gaji Bitcoin bulanan dapat dibandingkan dengan biaya dolar rata-rata menjadi Bitcoin,” kata Jerrymie Marcus dari BTC Direct.

“Jadi semua manfaatnya sama, Anda tidak perlu mengatur waktu pasar, dan dalam jangka panjang Anda membatalkan volatilitas jangka pendek dan menengah. Ini sebenarnya menguntungkan karyawan, mereka menyimpan nilai secara otomatis dalam aset yang terus meningkat,” lanjutnya.

Baca juga : Sederet Kabar Buruk Bitcoin Cs, Elon Musk, Xi Jinping & Biden

Pada tahun 2010, pembelian pizza oleh Laszlo Hanyecz menghabiskan 10.000 BTC-senilai ratusan juta dolar sekarang.

Pada hari Selasa, Anthony ‘Pomp’ Pompliano, yang dikenal karena podcast pendidikannya tentang crypto, mengumumkan bahwa dia meluncurkan perusahaan pizza yang bertujuan untuk mendukung bisnis kecil dan Dana Pengembangan Bitcoin Yayasan Hak Asasi Manusia. Namun, pelanggan di usaha Bitcoin Pizza hanya dapat menggunakan kartu crypto untuk pembayaran. Pomp kemudian menjelaskan alasannya untuk tidak menerima BTC:

Sumber : wartaekonomi.co.id