MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Ethereum Berhasil Menembus Rekor Harga Tertinggi Baru

Ethereum Berhasil Menembus Rekor Harga Tertinggi Baru

Ilustrasi

TABLOID CRYPTO – Aset cryptocurrency terbesar ke-dua berdasarkan kapitalis pasar, Ethereum, telah menunjukan kekuatan yang sesungguhnya, koin itu berhasil menembus rekor harga tertinggi baru diatas $2000 USD.

Tepat pada tanggal 2 April 2021, Ethereum (ETH) mampu menembus dinding level $2000 USD, membuatnya menjadi rekor harga tertinggi baru untuk Ethereum.

Saat penulisan, ETH diperdagangkan di level $2098 USD yang dimana koin itu sempat menginjak harga diatas $2100 USD, tepatnya diangka $2140 USD pada pagi hari ini.

Sebenarnya, 2 bulan lalu, tepatnya pada bulan Februari 2021, Ethereum pernah hampir mendapatkan rekor harga ini. ETH mampu mencapai level $1969 USD pada 20 Februari 2021 lalu.

Sebelum akhirnya, Ethereum harus jatuh kembali ke level $1563 USD empat hari kemudian, tepat pada 24 Februari 2021. dan kembali terjatuh ke level $1416 USD pada 1 Maret 2021.

Memegang kapitalisasi pasar mendekati $239 miliar USD pada saat publikasi, ETH duduk dengan nyaman di tempat kedua di atas Binance Coin (BNB), tetapi jauh dari total valuasi Bitcoin (BTC) yang berjumlah $1,1 triliun USD.

Ethereum telah menjadi berita utama dalam jumlah besar selama beberapa bulan terakhir, sejalan dengan peralihannya ke Ethereum 2.0, atau Eth2, serta perannya dalam keuangan terdesentralisasi, atau DeFi.

ETH2 berupaya meningkatkan jaringan Ethereum dan sepenuhnya mentransisikan blockchain-nya ke algoritme bukti kepemilikan dalam beberapa bulan mendatang.

Lintasan harga naik ETH juga sejalan dengan pasar bullish secara keseluruhan untuk crypto, di mana BTC telah diperdagangkan di atas $60.000 USD.

Biaya Transaksi “Gas” Ethereum akan Segera diperbaiki

Seperti yang dilaporkan Jelajahcoin sebelumnya, biaya transaksi atau lebih dikenal dengan biaya gas di jaringan Ethereum, direncanakan akan diperbaiki pada bulan juli 2021.

Peningkatan yang ditunggu-tunggu ke jaringan Ethereum yang dapat mengakibatkan ETH menjadi aset deflasi sekarang dijadwalkan untuk hard fork pada bulan Juli.

Pengembang utama Ethereum, Tim Beiko, sebelumnya menggoda bahwa keputusan akan dibuat hari ini, dua minggu lalu, dan mengusulkan penyertaan pada panggilan Pengembang Inti hari ini.

 

Sumber : jelajacoin.com