MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Gabung ke PSG, Lionel Messi Dibayar Pakai Kripto Selain Uang Tunai

Gabung ke PSG, Lionel Messi Dibayar Pakai Kripto Selain Uang Tunai

(Foto: AP/Lluis Francois Mori)


TABLOID CRYPTO – Pindah ke klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain (PSG), pembayaran untuk Lionel Messi tak hanya berbentuk uang tunai, tetapi juga kripto.

Seperti dilansir dari CNBC, Sabtu (14/8/2021), Messi resmi menandatangani kontrak selama dua tahun dengan PSG minggu ini. Dalam kontrak tersebut, mantan pemain Barcelona ini mendapat gaji tahunan USD 41 juta atau sekitar Rp 588,69 miliar (asumsi kurs Rp 14.358 per dolar AS) dan biaya penandatanganan USD 30 juta atau sekitar Rp 430,75 miliar.

BACA JUGA : Ini Bukti Kripto Sedang On Fire! Ada yang Terbang 60% Lebih

PSG juga mengatakan, paket sambutan yang diberikan klubnya kepada Messi termasuk kripto ‘$PSG Fan Tokens.’

Hal tersebut telah memicu reli token kripto setelah dikeluarkan PSG untuk para penggemarnya lebih dari setahun yang lalu. Token $PSG dibuat pada Januari 2020 dengan platform kripto Socios.com, dirancang untuk membantu PSG membangun komunitas penggemar baru.

PSG mengklaim cara membayar pemain asal Argentina dengan mata uang kripto adalah salah satu bentuk memposisikan mereka pada merek paling inovatif dan avant-garde dalam olahraga secara global.

Cryptocurrency dan token kripto adalah aset yang sangat fluktuatif dan nilainya dapat melonjak atau menyusut dalam semalam. Kritikus mengatakan, banyak dari aset kripto tidak berguna di dunia nyata dan regulator akan menekannya di tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA : Bitcoin Diprediksi Tembus Rp 1,4 M Cuma Karena Polemik Ini

Chief partnerships officer PSG, Marc Armstrong, mengatakan, pihaknya merangkul Socios.com dan $PSG Fan Tokens setelah klub memungkinkan untuk terlibat dengan audiens global baru dan menciptakan aliran pendapatan digital yang signifikan.

Sumber : liputan6.com


Berlangganan Tabloid Crypto