MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Gokil! Bitcoin & Ethereum On Fire, Aset Kripto Dilirik Lagi

Gokil! Bitcoin & Ethereum On Fire, Aset Kripto Dilirik Lagi

Foto: Ilustrasi Cryptocurrency (Photo by Art Rachen on Unsplash)


TABLOID CRYPTO – Pasar kripto mulai menunjukkan tanda-tanda bangkit, dimana harga Bitcoin dan Ethereum, dua aset kripto dengan kapitalisasi terbesar, sudah naik puluhan persen dalam sepekan terakhir.

Pagi ini, dari delapan kripto non-stablecoin terbesar, semuanya mengalami penguatan, di mana koin digital uniswap (UNI) memimpin penguatan kripto terbesar pada pagi hari ini.

Sedangkan untuk dua kripto paling besar kapitalisasi pasarnya, yakni bitcoin dan ethereum melesat di kisaran 6% lebih. Sementara untuk koin digital ‘meme’ dogecoin pada hari ini melesat hingga 5,91%.

BACA JUGA : Bukan Bitcoin / Ethereum, Ini Crypto Currency yang Paling Menguntungkan per 8 Agustus

Dalam sepekan terakhir, delapan kripto berdasarkan kapitalisasi pasar yang terbesar masih mencatatkan reli, dengan mayoritas kenaikan di atas 10%. Lagi-lagi, uniswap memimpin penguatan kripto terbesar dalam sepekan terakhir, sedangkan bitcoin dan ethereum melesat 17%-22%, dan dogecoin melonjak lebih dari 25%.

Namun dalam dua bulan terakhir, mayoritas kripto masih terpantau melemah, bahkan pelemahannya ada yang mencapai di atas 20%. Kali ini, uniswap menjadi yang terburuk dalam dua bulan terakhir, sedangkan untuk dogecoin terpantau ambles 9,99%. Namun untuk bitcoin dan ethereum masih melesat di atas 25%.

Walaupun kripto terkenal akan volatilnya, namun dalam sepanjang tahun ini, kripto terbesar masih membukukan kinerja positifnya, di mana mayoritas kripto terbesar membukukan penguatan hingga ratusan, bahkan ribuan persen.

Kripto

Sementara itu jika dilihat dari pergerakan harga bitcoin dan ethereum, pulihnya kedua kripto paling besar tersebut dimulai pada pertengahan Juli lalu atau sekitar tiga pekan yang lalu.

Namun pulihnya kedua kripto ‘jumbo’ tersebut belum kembali menyentuh ke level rekornya sepanjang tahun ini, di mana bitcoin sempat menyentuh rekor tertinggi pada April lalu yakni di kisaran level US$ 63.000, sedangkan ethereum menyentuh rekor tertinggi pada Mei lalu di kisaran level US$ 4.100.

Kripto kembali bergairah pada pagi hari ini karena trader semakin aktif, di tengah hasil yang kurang menggembirakan dari kompromi Senat Amerika Serikat (AS) tentang persyaratan pelaporan pajak untuk aset digital (kripto).

Bitcoin mampu bertahan di kisaran level US$ 45.000 dan ethereum juga bertahan di kisaran level US$ 3.000 pada Senin kemarin hingga pagi hari ini.

Kapitalisasi pasar bitcoin pun kembali naik menjadi US$ 863,75 miliar, sedangkan kapitalisasi pasar ethereum juga naik menjadi US$ 366 miliar pada hari ini.

BACA JUGA : Bitcoin Kembali Melejit ke Level Rp 638,2 Jutaan, Apa Penyebabnya?

Sementara itu, kabar positif datang dari perusahaan entertainment AS, AMC Entertainment yang mulai menerima bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran untuk pembelian tiket secara online untuk menonton film di bioskop.

CEO AMC Entertainment, Adam Aron mengatakan dalam siaran pers perilisan kinerja keuangan kuartal II-2021 bahwa jaringan bioskop akan memiliki sistem IT untuk mengambil cryptocurrency sebagai pembayaran pada akhir tahun 2021.

Langkah AMC ini menandai persilangan dua aset yang sangat spekulatif, yakni bitcoin yang dikenal dengan volatilitasnya yang tinggi, dan AMC, ‘bintang’ saham ‘meme’ yang disukai oleh investor ritel di forum WallStreetBets Reddit pada awal tahun ini.

Sumber : cnbcindonesia.com


Berlangganan Tabloid Crypto