MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Harga Bitcoin Anjlok Lagi Imbas Cuitan Elon Musk

Harga Bitcoin Anjlok Lagi Imbas Cuitan Elon Musk

Foto: CEO Tesla Elon Musk (REUTERS/Rebecca Cook)


TABLOID CRYPTO – Bitcoin tergelincir lebih dari 3 persen setelah bos Tesla Elon Musk mengeluarkan cuitan yang mengisyaratkan perpisahan dengan mata uang kripto tersebut. Bitcoin terakhir turun sekitar 3,6 persen pada 37.809 dolar AS.

Elon Musk telah menjadi promotor utama mata uang kripto tetapi telah menjadi kritis terhadap Bitcoin sejak menangguhkan rencana Tesla untuk mengambilnya sebagai alat pembayaran untuk mobilnya karena kekhawatiran tentang penggunaan energinya.

BACA JUGA : Kripto Bitcoin Cs Bisa Dibeli Rp 5.000, Konsumen Diimbau Pakai Dana Nganggur

Sebelumnya, para penggemar Bitcoin (XBT) telah menyatakan kebosanannya dengan aksi Elon Musk yang mengerahkan begitu banyak pengaruh terhadap pergerakan harga jangka pendek semua cryptocurrency.

“Orang-orang yang mengikuti Elon Musk secara membabi buta telah kehilangan banyak uang. Mereka mungkin terbakar dan tidak akan pernah kembali,” kata Alex Mashinsky, CEO dan pendiri Celsius, platform peminjaman crypto yang menawarkan token digital sebagai hadiah kepada pelanggan.

Dilansir laman CNN, Selasa (25/5/2021), menurutnya, komunitas crypto perlu lebih bertanggung jawab dalam menjelaskan aset ini dan risikonya.

BACA JUGA : Kondisi Market Crypto Sekarang! Masih Harus Berhati – HatiI !! Jangan Gegabah, Harus Disiplin !

“Pakar terus mengatakan kami tidak akan pernah melihat pasar turun untuk bitcoin lagi karena kepentingan institusional, Square dan PayPal, dan lain-lain. Ketika Anda mendengarnya, Anda harus khawatir,” terang dia.

Investor dan analis sangat kesal dengan semua cryptocurrency yang naik dan turun dengan bitcoin dan dogecoin, sebagian karena Musk membuat komentar yang tidak masuk akal tentang mereka.

Beberapa investor crypto juga kesal karena komentar dari Musk dapat menggerakkan harga dengan sangat liar.

“Musk sangat diperhitungkan. Orang-orang marah,” kata Eloisa Marchesoni, investor dan konsultan cryptocurrency.

Sumber : suara.com