MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Harga Bitcoin Jatuh ke Level US$ 37.000, Penurunan Masih Bisa Berlanjut?

Harga Bitcoin Jatuh ke Level US$ 37.000, Penurunan Masih Bisa Berlanjut?

Ilustrasi Bitcoin

REUTERS/Dado Ruvic


Tabloidcrypto News – Harga Bitcoin melanjutkan penurunan sejak Kamis (3/3) pekan lalu, dan jatuh ke level US$ 37.000 pada Senin (7/3).

Mengutip CoinDesk pada Senin (7/3) pukul 14.50, harga Bitcoin ada di US$ 37.970,31 atau turun 3,77% dalam 24 jam terakhir.

“Harga (Bitcoin) akan naik jika ada de-eskalasi dalam konflik Rusia dan Ukraina,” kata Joe DiPasquale, CEO BitBull Capital, kepada CoinDesk.

BACA JUGA : LUNA Geser Ethereum, Menjadi Jaringan Terbesar Kedua untuk Nilai Staking

Militer Rusia akan berhenti menembak dan membuka koridor kemanusiaan di beberapa kota Ukraina termasuk ibu kota Kyiv pada pukul 10.00 waktu Moskow pada Senin (7/3), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan.

Koridor kemanusian, yang juga akan dibuka di Kota Kharkiv, Mariupol, dan Sumy, sedang Rusia siapkan atas permintaan pribadi Presiden Prancis Emmanuel Macron dan mengingat situasi saat ini di kota-kota itu, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Sebelumnya, Rusia mengumumkan gencatan senjata pada Sabtu (5/3) untuk memungkinkan perjalanan yang aman bagi warga sipil keluar dari Kota Mariupol dan Volnovakha di Ukraina.

BACA JUGA : Perang Rusia-Ukraina Bikin Investor Jiper, Bitcoin Cs Lunglai

Menurut DiPasquale, Harga Bitcoin bisa mencapai resistensi berikutnya, tepat di bawah US$ 36.000 sebelum memantul kembali ke US$ 40.000.

“Banyak investor jangka panjang mungkin melihat ini sebagai peluang membeli”, dia menambahkan.

Tapi, DiPasquale menyebutkan, “investor baru gelisah mengingat ketidakpastian global serta ketidakpastian tentang perintah eksekutif Pemerintahan Presiden AS Joe Biden tentang kripto dalam waktu dekat”.

Sumber : internasional.kontan.co.id

Berlangganan Tabloid Crypto