MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Harga Bitcoin Terjungkal ke Bawah US$ 40.000, Indeks Jatuh ke Level Ketakutan Ekstrem

Harga Bitcoin Terjungkal ke Bawah US$ 40.000, Indeks Jatuh ke Level Ketakutan Ekstrem

ILUSTRASI. Harga Bitcoin hari ini jatuh ke US$ 38.585,86, turun sekitar 15% dari posisi 24 jam sebelumnya.

TABLOID CRYPTO – Harga Bitcoin hari ini terjungkal ke bawah US$ 40.000. Crypto Fear and Greed Index jatuh ke level “ketakutan ekstrem” yang tidak terlihat sejak April 2020.

Mengutip CoinDesk, harga Bitcoin hari ini jatuh ke US$ 38.585,86, turun sekitar 15% dari posisi 24 jam sebelumnya.

Menurut laporan Alternative yang dikutip Arcane Research, perusahaan analisis asal Norwegia, Crypto Fear and Greed Index, sebuah metrik yang mengukur sentimen saat ini di pasar Bitcoin, sekarang berada di level 21.

Baca juga : Pemilihan Berdasarkan Kegunaan dan Terobosan Inovasi Jadi Kunci Utama Memilih Kripto

“Seminggu terakhir dipenuhi dengan ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan, dan harga Bitcoin jatuh,” tulis analis Arcane Research, seperti dilansir CoinDesk.

“Di masa lalu, pasar yang sangat menakutkan seperti ini secara historis menghadirkan peluang pembelian yang solid selama siklus bullish,” kata analis Arcane Research.

Indikator pasar lainnya yang mencerminkan ketakutan itu, menurut Arcane Research, volatilitas harga Bitcoin dalam jangka pendek naik ke level tertinggi sejak Februari.

Baca juga : Uang Kripto ‘Kecil’ Melesat di Tengah Penurunan Harga Bitcoin

Volatilitas 30 hari sekarang berada di level 4,5%, menunjukkan harga Bitcoin bergerak 4,5% setiap hari selama sebulan terakhir secara rata-rata.

Lalu, apa yang disebut “diskon Grayscale” telah melebar ke rekor 25%. Ini merupakan perbedaan antara harga Bitcoin dan harga pasar spot.

“Jika diskon menjadi besar, ini bisa menimbulkan risiko jangka pendek untuk Bitcoin,” sebut Arcane Research.

Sumber : investasi.kontan.co.id