Heboh! Bos Facebook Mark Zuckerberg Posting Soal Bitcoin

oleh -85 Dilihat
19ed228b c848 45f5 83c2 85c6a4e73c3a 169
Foto: Mark Zuckerberg. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

TABLOID CRYPTO – CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini mengunggah gambar dua kambing peliharaannya di halamannya dan membuat ramai penggemar cryptocurrency atau kripto.

Pasalnya, pendiri Facebook ini memperkenalkan nama kambing tersebut adalah Bitcoin dan Max. Hal ini membuat para penggemar kripto mencoba mencari tahu arti penting dari unggahan tersebut.

Dilansir dari Business Insider, Komunitas crypto menyimpulkan arti nama Bitcoin tersebut sebagai dukungan dari mata uang digital. Tetapi teori tidak berhenti di situ, banyak orang di media sosial merujuk pada spekulasi tentang pembelian bitcoin Facebook yang muncul sebelum pengumuman kinerja perusahaan.

Baca juga : Sri Mulyani Mau Pungut Pajak Uang Kripto, Tokocrypto Usul Ini

Tidak disebutkan pembelian bitcoin pada saat itu, tetapi beberapa orang berpikir Zuckerberg akan mengumumkan investasi bitcoin pada pertemuan pemegang saham tahunan Facebook akhir bulan ini.

“Apakah Mark Zuckerberg memberi tahu kita bahwa dia adalah seorang maksimalis bitcoin dengan nama kambingnya?” kata Anthony Pompliano, seorang investor crypto dalam cuitannya di twitter.

Maksimalis Bitcoin percaya bahwa tidak ada cryptocurrency lain yang akan digunakan atau dibutuhkan di masa depan. Jika spekulasi tentang maksimalis Bitcoin benar, maka akan bertentangan dengan upaya Facebook mengembangkan stablecoin, Diem, yang diujicobakan pada akhir tahun ini.

Stablecoin ini awalnya akan fokus pada transaksi pengguna, Diem akan dipatok dengan dolar dan dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa. Beberapa kalangan mengharapkan banyaknya coin masing-masing terkait dengan mata uang fiat, dan koin yang terkait dengan beberapa mata uang nasional pada akhirnya akan diluncurkan.

Baca juga : Yearn.Finance, Uang Kripto ‘Mungil’ Lebih Mahal Dari Bitcoin

Diem adalah versi libra yang telah diganti mereknya, proyek koin kripto Facebook yang membayangkan satu koin global yang diikat ke sekeranjang mata uang fiat dan ditautkan ke platform Facebook.

Namun ada kekhawatiran tentang efek pada sistem moneter global dari koin digital global yang dimiliki oleh jaringan media sosial mengarah ke poros Diem. Banyaknya spekulasi yang muncul juga termasuk kekhawatiran, unggahan Zuckerberg sebagai ancaman daripada dukungan terhadap Bitcoin.

Bitcoin, yang telah berayun dari level tertinggi sekitar $ 65.000 ke level $ 49.000 selama sebulan terakhir, turun setelah pos Zuckerberg; itu diperdagangkan pada sekitar $ 55.727 pada hari Selasa.

Sumber : cnbcindonesia.com

535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *