MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Ini 5 Kelebihan Aset Kripto

Ini 5 Kelebihan Aset Kripto

Ilustrasi Koin Crypto (istockphoto/ dulezidar)


Tabloidcrypto News – Di era ini, kehadiran aset kripto semakin menarik minat masyarakat. Namun sebagian orang masih ragu untuk berinvestasi di dalamnya. Bagi kamu yang masih bimbang dalam memutuskan apakah akan berinvestasi di kripto atau tidak, simak beberapa kelebihan dan kekurangan aset kripto dilansir dari Pintu Academy, Senin (14/03/2022).

Berikut adalah beberapa kelebihan aset kripto sebagai aset investasi dan trading:

1.Potensi Investasi yang Bagus
Pengacara Len Garza dari Garza Business and Estate Law berpendapat bahwa investasi aset kripto seperti bitcoin berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar di masa depan. Hal senada juga diungkapkan oleh Drew Hamilton, CEO Rubix.io. Ia percaya bahwa bahwa aset kripto masih akan terus bertumbuh ke depannya.

Aset kripto telah berhasil menghantarkan sejumlah investornya menuju jajaran miliarder dunia. Hal ini cukup menjadi bukti bahwa keuntungan investasi aset kripto tidak dapat diremehkan. Dalam wawancara bersama Times of London, CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, mengklaim bahwa aset kripto seperti bitcoin memiliki potensi untuk menjadi mata uang dunia di tahun 2030 nanti.

BACA JUGA : Analis Ini Prediksi Harga Bitcoin Bisa Cetak Rekor Tertinggi Baru, Ini 2 Pendorongnya

2.Kemudahan Akses dan Transaksi
Aset kripto menggunakan sistem terdesentralisasi sehingga mampu menghilangkan titik lemah sistem perbankan dengan menyediakan akses langsung ke konsumen tanpa perantara pihak ketiga.

Dan Schulman, CEO Paypal menyatakan bahwa mereka akan menyediakan sarana agar aset kripto dapat diakses dengan mudah sebagai alat pembayaran pada sistem PayPal.

3.Transparansi Data
Seluruh aktivitas transaksi aset kripto tercatat dalam ledger terbuka (blockchain), sehingga data tersebut dapat dilihat oleh publik kapan saja. Selain itu, data yang ditambahkan ke dalam blockchain juga tidak dapat diubah sembarangan sehingga relatif aman.

Claire Lovell, Direktur Asosiasi Manajemen Produk di Gemini, menuturkan hal yang senada kepada Forbes bahwa keuntungan aset kripto yang utama adalah mampu memberi konsumen pilihan, kemandirian dan peluang lebih besar dalam akses keuangan karena sifatnya open-source.

BACA JUGA : Bitcoin Bikin Kaya Raya, Kesalahan Ini Bikin Uang Melayang

4.Transaksi 24 Jam
Salah satu kelebihan dari aktivitas dan transaksi aset kripto adalah dapat dilakukan kapan saja selama 24 jam, berbeda dengan bursa saham yang hanya bisa dilakukan pada jam-jam tertentu.

5.Pseudonimitas Cryptocurrency
Pseudonimitas merupakan keuntungan trading aset kripto yang dipandang baik oleh penyuka privasi online dan cenderung berhati-hati dalam memberikan data digital. Kemungkinan pencurian identitas atau kebocoran informasi pribadi tergolong kecil karena hanya alamat dompet kamu saja yang akan diketahui.

Sumber : beritasatu.com

Berlangganan Tabloid Crypto


PHP Dev Cloud Hosting