MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Kapitalisasi Pasar Kripto Kembali Tembus Rp 28.774 Triliun Berkat Bitcoin

Kapitalisasi Pasar Kripto Kembali Tembus Rp 28.774 Triliun Berkat Bitcoin

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay


TABLOID CRYPTO – Total valuasi pasar cryptocurrency atau uang kripto kembali naik di atas USD 2 triliun atau sekitar Rp 28.774 triliun (asumsi kurs Rp 14.387 per dolar AS).Ini karena harga Bitcoin terus naik, diikuti Cardano, XRP dan Dogecoin juga naik.

Menurut CoinGecko, valuasi pasar kripto tersebut naik menjadi USD 2,06 triliun pada Sabtu. Bitcoin mencapai USD 48.152 atau sekitar Rp 692,78 juta, level tertinggi sejak 16 Mei 2021.

BACA JUGA : Harga Bitcoin Tembus US$ 48.000, Coba Dobrak Level US$ 50.000

Bukan hanya Bitcoin, di Hong Kong pada Minggu, Cardano yang sekarang menjadi kripto peringkat ketiga setelah Bitcoin dan Ether, naik 47 persen selama tujuh hari terakhir. Binance Coin naik 14 persen, XRP 61 persen dan Dogecoin 18 persen selama periode yang sama.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (16/8/2021), pergerakan lebih tinggi terjadi bahkan setelah industri cryptocurrency gagal memenangkan perubahan pada aturan pelaporan pajak crypto dalam RUU infrastruktur AS.

“Harga Bitcoin secara mengejutkan bertahan setelah berita tersebut,” tulis Kepala Riset Global NYDIG Greg Cipolaro.

BACA JUGA : Harga Kripto ‘Elon Musk’ Liar, Melesat to The Moon

“Kami menafsirkan aksi harga ini sebagai sangat bullish, dan kami pikir pengakuan industri kripto oleh anggota parlemen pada akhirnya merupakan peristiwa yang melegitimasi, yang seharusnya memberi investor kenyamanan bahwa industri ini akan tetap ada,” ia menambahkan.

Sumber : liputan6.com


Berlangganan Tabloid Crypto