MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Mengenal Fan Token yang Kini Banyak Dilirik Klub Olahraga Dunia

Mengenal Fan Token yang Kini Banyak Dilirik Klub Olahraga Dunia

Ilustrasi Fan Token

Crypto News – Semakin tingginya minat dan adopsi kripto di berbagai sektor, saat ini telah banyak klub olahraga membuat token kripto sendiri yang sering disebut sebagai Fan Token atau token penggemar.

Sebenarnya apa itu Fan Token? Dilansir dari Coinmarketcap, Fan Token atau token penggemar adalah bentuk cryptocurrency yang memberi pemegang akses ke berbagai fasilitas keanggotaan terkait penggemar seperti memberikan suara pada keputusan klub, hadiah, desain barang dagangan, dan pengalaman unik.

Baca Juga : Lagi Lagi Bitcoin Cs Turun, Sepekan Ambles Lebih Dari 30%!

Token penggemar ini tak hanya terbatas bagi klub olahraga seperti sepak bola, melainkan pada industri lain seperti hiburan.

Tidak seperti NFT, token penggemar sepenuhnya “sepadan” atau dapat dipertukarkan. Artinya, seperti fiat atau uang tunai, token dapat ditukar dengan merchandise klub olahraga, pengalaman VIP, dan lainnya. Selain itu, mereka memainkan peran penting dalam mempererat komunitas klub dengan fandom bermerek tim lainnya.

Token penggemar adalah mata uang kripto yang tidak harus didukung oleh prinsip nilai yang mendasari Bitcoin atau Ethereum. Mereka menerima nilai mereka dari seberapa besar nilai penggemar untuk dapat berpartisipasi dalam klub dan mendapatkan manfaat unik.

Baca Juga : Bagaimana Potensi Industri Kripto Tanah Air di Tengah Pasar Lesu?

Perusahaan yang terkenal untuk membuat token penggemar adalah Socios.com. Socios telah membuat beberapa token penggemar untuk klub sepak bola besar, yang terbaru adalah klub sepak bola tanah air yaitu Persib Bandung.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Cloud Hosting