MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Pasar Tak Kunjung Pulih, Investor Mulai Bertaruh Bitcoin Bakal Sentuh Titik Terendah

Pasar Tak Kunjung Pulih, Investor Mulai Bertaruh Bitcoin Bakal Sentuh Titik Terendah

Bitcoin Turun

Ilustrasi Bitcoin

Crypto News – Ciri-ciri musim dingin kripto mulai merayap masuk pada Juni dengan tanda-tanda pertama pencairan telah muncul. Beberapa investor sekarang bertaruh dan percaya Bitcoin akan mencapai titik terendah, dilihat dari uang yang masuk ke dana cryptocurrency yang terdaftar, yang hanya mewakili sebagian pasar namun populer di kalangan pemain institusional dan ritel.

Keseluruhan aliran ke dana tersebut berubah positif bulan lalu, dengan rata-rata arus masuk mingguan sebesar USD 66,5 juta atau sekitar Rp 946,9 miliar, pembalikan dari April yang suram ketika aset digital mencatat arus keluar rata-rata mingguan sebesar USD 49,6 juta, menurut penyedia data CryptoCompare.

Baca Juga : NFT BAYC Kena HACK!!! 200 ETH HILANG, Gimana Nasibnya!? l Coinvestasi Update

Kepala investasi IDX Digital Assets yang berbasis di Arizona, Ben McMillan mengatakan, sebagian besar investor institusional serta pada tingkat tertentu investor ritel, mengakui rasa sakit sudah dialami dan merasa lebih dekat ke bawah daripada ke atas.

“Jika Anda masuk ke kripto pada level ini, sedikit volatilitas jangka pendek bisa bernilai imbalan jangka panjang. Banyak investor institusional mulai melihat kripto sebagai sumber potensi pertumbuhan jangka panjang,” ujar McMillan dikutip dari Channel News Asia, Rabu (8/6/2022).

Di sisi lain, banyak orang juga akan berpikir dua kali sebelum masuk ke pasar lagi, karena sangat terpukul karena kripto telah diterpa oleh kekhawatiran atas pengetatan moneter global dan kenaikan inflasi.

Baca Juga : Taman Kripto Jakarta Terkendala Izin, Sandiaga: Kemenparekraf Siap Kolaborasi

Bitcoin sendiri telah kehilangan sekitar setengah nilainya sejak puncak November, turun sepertiga pada 2022 dan telah mendekam di sekitar USD 30.000 selama sebulan.

Data dari dana tetap menunjukkan beberapa investor kembali ke kripto, meskipun ke dalam keamanan yang dirasakan dari produk yang diperdagangkan di bursa (ETP) dengan janji mereka akan likuiditas dan keamanan yang lebih besar.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Website Instan