MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Pecinta Uang Kripto, Ini Kabar Melegakan Soal Bitcoin Cs

Pecinta Uang Kripto, Ini Kabar Melegakan Soal Bitcoin Cs

Vitalik Buterin Ist


Tabloid Crypto – Pergerakan harga uang kripto (cryptocurrency) seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dan lainnya dalam tren menurun yang bisa membuat banyak investor merugi. Namun co-founder blockchain Ethereum Vitalik Buterin punya pandangan berbeda atas kondisi ini.

“Orang-orang yang mendalami kripto, dan terutama membangun sesuatu di atas itu, banyak dari mereka menyambut tren pasar yang menurun itu (bear market),” kata Vitalik Buterin, Bloomberg News melaporkan, Minggu (20/2/2022).

“Mereka menyambut tren pasar menurun itu karena ketika ada periode pembalikan harga juga akan naik kencang – ini jelas membuat banyak orang senang – tetapi juga cenderung mengundang banyak kerugian jangka pendek karena ada spekulasi.”

BACA JUGA : Tetap Terima Mahar Uang Kripto Meski Disebut Haram, Cupi Cupita Bilang Begini

Harga kripto dalam tren menurun setelah sempat menyentuh rekor tertinggi pada awal November tahun lalu karena investor dan spekulan mengambil langkah untuk mengantisipasi pengurangan sejumlah stimulus ekonomi global dan pasar global setelah pandemi Covid-19. Bloomberg Galaxy Crypto Index mencatat harga uang kripto telah turun 45% sejak menyentuh harga tertinggi sepanjang masa pada November.

Sejak “musim dingin kripto” terakhir pada tahun 2018, sektor ini telah berkembang pesat. Banyak muncul kisah jutawan atau miliarder dalam semalam. Namun muncul juga skema penipuan pumps and dumps yang sering bikin uang investor dirampok.

“Musim dingin (tren harga turun) adalah saat ketika banyak dari aplikasi tersebut jatuh dan Anda dapat melihat proyek mana yang benar-benar berkelanjutan dalam jangka panjang, baik dalam model mereka maupun dalam tim dan orang-orang mereka,” kata miliarder kripto berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA : Ada yang Curi Perhatian Saat Kripto Bertumbangan, Apa Itu?

Dia juga menambahkan bahwa musim dingin kripto juga dapat membantu mereka yang sedang membangun proyek di kripto untuk fokus pada peningkatan teknologi.

Buterin telah mengalihkan fokusnya untuk meningkatkan Ethereum dalam beberapa tahun terakhir. Blockchain populer itu telah lama mendapat kritik karena transaksi di Ethereum bisa lambat dan mahal. Yayasan Ethereum Buterin memimpin upaya terbaru yang didedikasikan untuk meningkatkan skalabilitas blockchain dengan mungkin peningkatan paling penting dalam sejarah Ethereum.

“Ketika semua orang kembali mencoba menggunakan blockchains,” kata Buterin. “Kami tidak ingin mereka menemukan lagi bahwa tidak, sebenarnya, tidak ada cukup ruang di rantai untuk semua orang.”

Sumber : cnbcindonesia.com

Berlangganan Tabloid Crypto