MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Pertukaran Kripto BitOasis Berhentikan 9 Pegawai Akibat Gejolak Harga

Pertukaran Kripto BitOasis Berhentikan 9 Pegawai Akibat Gejolak Harga

Ilustrasi BitOasis

Crypto News – BitOasis, pertukaran cryptocurrency yang berfokus di Timur Tengah yang berbasis dan Uni Emirat Arab, mengatakan pada Minggu, 19 Juni 2022, pihaknya memberhentikan sembilan staf perusahaan.

BitOasis menjadi perusahaan terbaru di sektor ini yang memangkas pekerjaan dalam menghadapi penurunan dan gejolak harga kripto.

BitOasis didirikan di Dubai pada 2015 dan melayani pelanggan berbahasa Inggris dan Arab di Teluk.

Baca Juga : Mengenal Fan Token yang Kini Banyak Dilirik Klub Olahraga Dunia

“Awal minggu ini, sembilan karyawan diberhentikan di seluruh kantor di Dubai, Abu Dhabi dan Amman,” kata CEO dan salah satu pendiri Ola Doudin dalam email, dikutip dari Channel News Asia, Senin (20/6/2022).

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan ini mewakili hampir 5 persen dari tenaga kerja perusahaan. Pada 2021, BitOasis menerima izin untuk mengoperasikan Fasilitas Perdagangan Multilateral dari Pasar Global Abu Dhabi dan terdaftar sebagai Penyedia Layanan Aset Virtual dengan Unit Intelijen Keuangan bank sentral UEA.

BitOasis menerima persetujuan sementara dari Otoritas Pengatur Aset Virtual (VARA) Dubai pada Maret 2022.

Pasar kripto telah diguncang oleh volatilitas ekstrem selama beberapa waktu terakhir. Hal itu memberikan dampak signifikan bagi pelaku industri.

Baca Juga : Apa Itu Bitcoin? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya

Belum lama ini, pemberi pinjaman kripto Celsius Network membekukan penarikan awal pekan lalu karena investor membuang aset berisiko di tengah kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga Federal Reserve yang agresif untuk mendinginkan inflasi yang panas.

Kemudian pada Selasa pekan lalu, pertukaran cryptocurrency Coinbase Global Inc mengatakan telah memangkas 1.100 pekerjaan, atau sekitar 10 persen dari tenaga kerjanya. Selain itu, secara keseluruhan nilai pasar kripto secara signifikan turun di bawah USD 1 triliun untuk pertama kalinya.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Cloud Hosting Indonesia