MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Presiden El Savador Umumkan ATM Chivo Sebagai Tarik Tunai Bitcoin

Presiden El Savador Umumkan ATM Chivo Sebagai Tarik Tunai Bitcoin

Ilustrasi, Elsavador - Bitcoin

TABLOID CRYPTO – Nayib Bukele, presiden El Salvador dan tokoh utama di balik adopsi Bitcoin (BTC) di negara itu, mengatakan penduduk akan memiliki kesempatan untuk mengubah kripto mereka menjadi fiat segera setelah Bitcoin diakui sebagai alat pembayaran yang sah.

Dalam pengumuman hari Minggu melalui Twitter, Bukele mengatakan 4,5 juta orang dewasa di El Salvador akan memiliki opsi untuk HODLing Bitcoin mereka setelah negara tersebut secara resmi menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah atau menariknya secara tunai di salah satu dari 200 ATM. Menurut presiden El Salvador kedepannya  juga akan ada 50 cabang yang mampu menarik atau menyetor fiat bagi penduduk untuk memegang kripto atau segera melikuidasi gaji mereka.

BACA JUGA : Pertama Kalinya Sejak Tengah Mei, Bitcoin Berhasil Rebound ke $50.000

Bukele sebelumnya mengatakan bahwa pemerintah akan membangun infrastruktur untuk mendukung dompet Bitcoin yang dikeluarkan negara, yang disebut Chivo. Presiden mengklaim bahwa ATM Chivo pada akhirnya akan menjamur di mana-mana dan memungkinkan El Salvador untuk menarik uang tunai 24 jam sehari tanpa membayar komisi atas kepemilikan mereka, tetapi tidak ada yang akan dipaksa untuk menggunakannya.

“Bagaimana jika seseorang tidak ingin menggunakan Bitcoin? Jangan mengunduh aplikasi Chivo dan terus menjalani kehidupan normal Anda. Tidak ada yang akan mengambil dolar Anda. Seseorang selalu dapat mengantri di Western Union dan membayar komisi,” kata Bukel.

La oposición torpe siempre juega ajedrez de un paso.

Han apostado todo a meterle miedo a la población sobre la #LeyBitcoin y puede que logren algo, pero solo hasta el 7 de septiembre.

Una vez en vigencia, la gente verá los beneficios, quedarán como mentirosos y perderán doble????

— Nayib Bukele ???????? (@nayibbukele) August 23, 2021

Presiden El Salvador telah secara teratur berbicara tentang manfaat yang dapat dibawa cryptocurrency ke negara Amerika Tengah sejak mengumumkan dia akan memperkenalkan undang-undang untuk membuat tender legal Bitcoin pada konferensi Bitcoin Juni 2021 di Miami.

BACA JUGA : Totalitas Demi Bitcoin, Bos Twitter Jack Dorsey Mulai Tambang Bitcoin Sendiri!

RUU tersebut kemudian disahkan oleh Majelis Legislatif negara tersebut dan dijadwalkan akan berlaku efektif mulai 7 September. Bukele juga telah meminta perusahaan listrik panas bumi milik negara untuk menyediakan fasilitasnya bagi para penambang Bitcoin.

Melansir dari Cointelegraph, harga Bitcoin adalah 49.796 dolar pada saat publikasi, telah meningkat lebih dari 11% dalam 7 hari terakhir. Sebelumnya hari ini, harga aset kripto secara singkat kembali ke lebih dari 50.000 dolar untuk pertama kalinya sejak Mei.

Sumber : wartaekonomi.co.id

Berlangganan Tabloid Crypto