MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Produk Investasi Bitcoin Masih Mengalami Arus Keluar Meskipun Harga Pulih

Produk Investasi Bitcoin Masih Mengalami Arus Keluar Meskipun Harga Pulih

@Reuters


TABLOID CRYPTO – Produk kripto institusional telah mengalami aliran keluar minggu kelima berturut-turut meskipun ada momentum bullish di pasar.

Dalam, laporan “Digital Asset Dana Arus Weekly” pada awal pekan ini, kelembagaan aset CoinShares manajer memperkirakan bahwa arus keluar mencapai $ 26 juta untuk minggu ini.

Namun, laporan tersebut mencatat bahwa arus keluar telah menyusut dibandingkan dengan Mei dan Juni ketika arus keluar melonjak ke rekor $141 juta per minggu .

Meskipun Bitcoin ( BTC ) naik 17,5% selama seminggu terakhir, dana Bitcoin turun $33 juta selama periode yang sama.

BACA JUGA : Kripto On Fire! Harga Bitcoin Tembus Rp 670 juta

Produk BTC CoinShares sendiri adalah pecundang terbesar untuk periode tersebut dengan arus keluar $63,3 juta, sementara manajer aset kripto terbesar di dunia, Grayscale, tetap datar.

Menurut pembaruan terbaru Grayscale pada hari Selasa, nilai gabungan aset yang dikelola oleh dananya telah naik kembali di atas $40 miliar untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei.

Namun, produk investasi berbasis Ether melihat arus masuk sebesar $2,8 juta untuk minggu ini karena Ether ( ETH ) menguat setelah peningkatan London yang sukses minggu lalu. Produk eter sekarang mewakili 26% dari modal yang diinvestasikan ke dalam produk kripto institusional.

Ada aliran masuk kecil untuk beberapa dana altcoin, termasuk XRP , Bitcoin Cash ( BCH ), Cardano ( ADA ) dan dana multi-aset, yang masing-masing melihat aliran masuk antara $ 1,1 juta dan $ 800.000.

BACA JUGA : Crash Guncang Pasar Emas saat Bitcoin Tetap Kuat

CoinShares juga mencatat bahwa 2021 telah melihat rekor 37 dana kripto baru diluncurkan sejauh ini, mengalahkan 30 dana kripto yang diluncurkan selama 2018:

“Kami telah melihat jumlah produk reksa dana/investasi yang terdaftar meningkat baru-baru ini dengan rekor 37 diluncurkan tahun ini dibandingkan dengan tertinggi sebelumnya 30 yang terlihat pada 2018.”

Mengikuti momentum pasar baru-baru ini, aset gabungan yang dikelola (AUM) dari semua produk kripto institusional telah melampaui $50 miliar — level tertinggi sejak pertengahan Mei.

CoinShares juga telah menerbitkan keuangannya untuk paruh pertama tahun 2021, mengungkapkan total pendapatan $81,2 juta. Dengan demikian, CoinShares telah melipatgandakan apa yang diperolehnya untuk keseluruhan tahun 2020 selama paruh pertama tahun ini.

Sumber : inforexnews.com


Berlangganan Tabloid Crypto