MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Respons Asosiasi Terkait Perintah Eksekutif Joe Biden tentang Kripto

Respons Asosiasi Terkait Perintah Eksekutif Joe Biden tentang Kripto

Aset Cryptocurrency

Aset Cryptocurrency


Tabloidcrypto News – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden akhirnya mengeluarkan perintah eksekutif tentang aset kripto yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pasar kripto menyambut baik saat surat perintah eksekutif dirilis dan masuk zona hijau dalam 24 jam terakhir pada Kamis, 10 Maret 2022.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) & COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda menilai, surat perintah eksekutif yang dikeluarkan oleh Joe Biden ini tak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan aset kripto di AS, tapi bisa berdampak di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

BACA JUGA : El Savador Segera Terbitkan Obligasi Bitcoin, Namun Tergantung Situasi di Perang Ukraina

“Saya sangat optimis tentang perkembangan aset kripto. Sikap Joe Biden ini merupakan arahan yang telah lama ditunggu yang telah membuat industri kripto gelisah secara berlarut-larut,” ujar pria yang akrab disapa Manda ini dalam keterangan tertulis, Minggu (13/3/2022).

“Ini adalah pengakuan bahwa kripto adalah ruang yang berkembang dan penting. Pada akhirnya, kita berada pada titik di mana kegunaan aset kripto dan blockchain di belakangnya telah terbukti sangat jelas,” dia menambahkan.

Manda menuturkan, sikap pemerintah Amerika Serikat dalam melihat perkembangan aset kripto bisa dijadikan referensi dan pembelajaran banyak pihak.

BACA JUGA : New Normal | Latah Main Kripto

Perintah eksekutif Joe Biden ini mengubah cara pandang sebuah pemerintah mendekati sektor aset kripto dan akan membantu menciptakan jalan menuju kejelasan peraturan yang diperlukan untuk adopsi institusional massal bagi Bitcoin dan aset digital lainnya.

“Pesan yang saya ambil dari perintah eksekutif ini adalah bahwa pemerintah AS melihat aset kripto sebagai bagian yang sah, serius, dan penting bagi ekonomi dan masyarakat. Saya pikir ini sebuah langkah ke arah yang benar dan sikap ini baik untuk diikuti oleh institusi maupun pemerintah negara lain untuk serius melihat aset kripto dari berbagai perspektif dengan pandangan terbuka,” kata dia.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto


Cloud Hosting Indonesia