MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Riset: 52 Persen Investor Asia Miliki Aset Digital Termasuk Kripto

Riset: 52 Persen Investor Asia Miliki Aset Digital Termasuk Kripto

Ilustri Bitcoin

Ilustrasi Bitcoin


Crypto News – Perkembangan investasi aset kripto menunjukkan hal positif. Sebuah riset terbaru mengungkap aset kripto sudah menjadi salah satu portofolio investasi dari banyak investor ritel di Asia, termasuk Indonesia.

Penelitian Accenture menyebutkan setengah atau 52 persen dari investor Asia memiliki aset digital dalam portofolio mereka, baik aset kripto, stablecoin, NFT maupun crypto funds selama kuartal I 2022. Accenture mengatakan survei dilakukan dengan lebih dari 3.200 klien di seluruh China, HongKong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Perusahaan mendefinisikan klien mereka sebagai investor kaya yang mengelola aset dapat diinvestasikan antara USD 100.000 (Rp 1,4 miliar) hingga USD 1 juta (Rp 14,5 miliar).

Baca Juga : Bersiaplah! Investor BTC dan ETH Tarik dan Pindahkan Dana ke Cardano ADA

Rata-rata 7 persen dari portofolio koresponden yang disurvei, menjadikannya aset digital sebagai kelas aset terbesar kelima bagi investor di Asia. Menariknya, investor di Thailand dan Indonesia memiliki persentase aset digital terbesar dalam portofolio mereka dibandingkan dengan investor di negara lain.

Alokasi investasi aset digital di Indonesia masih jauh unggul dibandingkan negara seperti India, Singapura, Jepang dan China.

Baca Juga : Pasar Kripto Mulai Comeback ke Zona Hijau pada Pekan Kedua Bulan Juni

Di Indonesia, aset digital termasuk kripto memiliki porsi 9 persen dibandingkan dengan alokasi untuk mata uang asing (5 persen), komoditas (6persen), barang koleksi (8 persen), properti (13 persen) hingga saham (15 persen).

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia