Rumah Sakit Ini Terima Pembayaran Bitcoin

oleh -83 Dilihat
01bd0000 0aff 0242 4344 08d9fba052d1 w408 r1 s

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Tabloid Crypto News – Sebuah rumah sakit hewan di El Salvador kini menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. Chivo Pet, sebuah rumah sakit hewan baru di San Salvador memberikan potongan harga untuk biaya layanan rumah sakit jika pemilik hewan membayar mereka dengan Bitcoin.

Pemeriksaan rutin, operasi dan perawatan cukup membayar 25% dari biaya layanan jika pemilik hewan menggunakan dompet digital “Chivo”.

“Kami ingin warga El Salvador memiliki akses ke pelayanan rumah sakit bagi hewan mereka. Terutama karena mereka kadang-kadang tidak memiliki sumber daya ekonomi untuk pergi ke rumah sakit hewan swasta. Rumah Sakit Hewan Chivo merupakan pilihan dalam situasi tersebut,” ujar Direktur Rumah Sakit Hewan Chivo Melvin Rogel, dikutip dari VOA Indonesia, Rabu (2/3/2022).

BACA JUGA : Kenapa Masa Depan Kripto Ada Di Indonesia?

Sementara itu, Pemilik Seekor Anjing Roxana Alvarado mengatakan, membayar dengan Bitcoin atau USD25 untuk pemeriksaan rutin hewannya ditambah 25 sen untuk obat di apotek.

Bitcoin telah menjadi alat pembayaran yang sah di El Salvador selain dolar AS sejak 7 September lalu. Pada bulan Januari lalu, pemerintah negara tersebut menolak rekomendasi Dana Moneter Internasional (IMF) agar membatalkan mata uang digital itu sebagai alat pembayaran yang sah.

Seorang Politisi dari Partai Vamos Claudia Ortiz, mengatakan, Presiden meminta pinjaman dana dari IMF karena tidak memiliki cukup dana, dan IMF mengatakan, sebagai syaratnya, Bitcoin harus dihilangkan sebagai alat pembayaran yang sah. Kemudian presiden mengatakan tidak menginginkannya.

BACA JUGA : Bahas Token Kripto, Anang Sebut Hary Tanoe Dukung ASIX

“Kami memberitahu presiden, sebagai oposisi, kami tidak ingin kondisi negara ini memburuk tetapi kami perlu menunjukkan keputusan-keputusan negatif yang mempengaruhi warga El Salvador,” ujarnya.

Para kritikus telah memperingatkan bahwa kurangnya transparansi mata uang tersebut, dapat meningkatkan aktivitas kejahatan di El Salvador dan bahwa perubahan nilai mata uang digital yang tidak terkendali, dapat berisiko bagi pemilik mata uang tersebut.

Sumber : economy.okezone.com

Berlangganan Tabloid Crypto

1599719601191

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *