MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Home » Siap-siap, Harga Bitcoin Bisa Tembus Rp 1 Miliar!

Siap-siap, Harga Bitcoin Bisa Tembus Rp 1 Miliar!

Foto: Ilustrasi Pembayaran Bitcoin (REUTERS/JOSE CABEZAS)


TABLOID CRYPTO – Harga tiga aset kripto utama bergerak menguat pagi ini. Secara mingguan, harga pun melesat.

Pada Minggu (14/11/2021) pukul 08:54 WIB, berikut perkembangan harga tiga ‘mata uang’ kripto utama:

Harga tiga aset kripto utama bergerak menguat pagi ini. Secara mingguan, harga pun melesat.

Pada Minggu (14/11/2021) pukul 08:54 WIB, berikut perkembangan harga tiga ‘mata uang’ kripto utama:

BACA JUGA : Fatwa MUI Soal Kripto Dinilai Tidak Akan Berdampak pada Industri Aset Kripto

Selepas menembus rekor tertinggi sepanjang masa di atas US$ 69.000 pekan ini, harga bitcoin mulai mundur teratur. Namun tidak ada gejolak yang luar biasa, masih berada di kisaran US$ 63.800.

“Secara teknikal, saat ini bitcoin sedang menjalani fase kijun atas. Kemungkinan harga akan menuju level support di kisaran US$ 60.100-59.500,” sebut Paul Spirgel, Analis Pasar Reuters, dalam risetnya.

Sementara level resistance diperkirakan di rentang US$ 65.600-69.000. Setelah harga anjlok hingga menyentuh US$ 56.400, ada ruang kenaikan ke US$ 70.150 dan berlanjut ke US$ 73.400.

Mengutip kurs tengah Bank Indonesia (BI) tertanggal 12 November 2021, US$ 1 setara dengan Rp 14.243. Jadi kalau harga bit coin bisa menyentuh US$ 73.400, maka sama dengan Rp 1,04 miliar. Wow…

Namun investor bitcoin (dan aset kripto lainnya) perlu waspada. Sebab, sentimen negatif akan terus hinggap hapir setiap hari.

Kini crypto lovers perlu mencermati situasi di India. Perdana Menteri Narendra Modi menggelar rapat untuk membahas pengaturan aset kripto yang bisa berujung kepada larangan.

“Sangat kuat terasa bahwa upaya untuk menjebak generasi muda akan iming-iming keuntungan yang berlebihan dan tidak transparan harus segera dihentikan. Dibahas pula pasar aset kripto yang minim regulasi ini berisiko untuk dijadikan ajang cuci uang dan pendanaan terorisme,” ujat seorang sumber di lingkar dalam pemerintahan India, seperti diberitakan Reuters.

BACA JUGA : Hasil Ijtima Ulama MUI : Kripto Seperti Bitcoin CS Haram

Pada Maret lalu, pemerintahan Modi mempertimbangkan untuk melarang keberadaan aset kripto. Bagi siapa saja yang memiliki atau memperdagangkan bitcoin dkk, siap-siap bakal dijatuhi hukuman.

Padahal India adalah pasar ase kripto yang tidak bisa dibilang kecil. Chainalysis memperkirakan pasar aset kripto di India per Mei 2021 adalah US$ 6,6 miliar. Jauh meningkat ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya yakni US$ 923 juta.

Sumber : cnbcindonesia.com

Berlangganan Tabloid Crypto