Tweet Terbaru Elon Musk Gagal Bawa Harga Bitcoin ke Level Lebih Tinggi

oleh -30 Dilihat
1610520840 1
Ilustrasi BITCOIN

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
TABLOID CRYPTO – Cuitan terbaru Elon Musk gagal mengangkat harga Bitcoin lebih tinggi. Sempat naik ke level US$ 41.000 pada Jumat (21/5), harga aset kripto tertua itu kembali jatuh ke posisi US$ 36.000.

Mengutip CoinDesk, Elon Musk terjun ke debat penskalaan Bitcoin di Twitter. Dia mengatakan, jaringan pembayaran layer-2 Lightning “dibutuhkan” untuk saat ini.

“Jumlah layer bergantung pada proyeksi bandwidth dan komputasi, keduanya meningkat pesat, yang berarti jaringan layer tunggal (misalnya, Bitcoin saja) bisa membawa semua transaksi manusia di masa mendatang,” cuit Elon Musk, Jumat (21/5).

Baca juga : Apa itu Uang Kripto dan Bitcoin?

Sampai saat itu, bagaimanapun, menurut CEO Tesla ini, Lightning akan diperlukan untuk menyediakan bandwidth yang dibutuhkan.

Jaringan Lightning adalah layer di atas blockchain Bitcoin yang dirancang untuk memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah, dengan mengaktifkan saluran yang dibuat pengguna untuk mengirim dan menerima pembayaran.

Musk juga menanggapi diskusi di Twitter tentang penggunaan energi Bitcoin, alasan mengapa Tesla baru-baru ini mengaktifkan penerimaan aset kripto dengan kapitalisasi terbesar itu sebagai metode pembayaran.

Dia mengusulkan agar 10 organisasi pertambangan Bitcoin teratas mem-posting audit jumlah energi terbarukan yang digunakan dalam operasi mereka, sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga : Aset Kripto Reli di Tengah Penolakan China dan Pengetatan AS

Pasar crypto berkedip hijau sebelum tersiar berita tentang Departemen Keuangan AS yang meminta persyaratan pelaporan pajak yang lebih ketat untuk bisnis yang bertransaksi dengan kripto.

“Pasti masih ada beberapa risiko penurunan yang tersisa dalam jangka pendek, dan pasar jarang rebound dalam satu gerakan ke atas,” kata Jean-Marc Bonnefous, Partner di Tellurian Capital.

“Keributan politik, dengan berita tentang pengetatan peraturan pajak, masih membebani pemulihan (Bitcoin) yang cepat,” ujar dia, seperti dikutip CoinDesk.

Sumber : investasi.kontan.co.id

1599719601191

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *