MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Twitter Akan Bayar Pengguna dalam Bentuk Stablecoin

Twitter Akan Bayar Pengguna dalam Bentuk Stablecoin

Ilustrasi Twitter

Tabloidcrypto News – Raksasa Fintech, Stripe terjun ke dunia kripto dengan fitur yang memungkinkan bisnis untuk membayar penggunanya melalui cryptocurrency. Langkah ini akan dimulai dengan salah satu media sosial populer, Twitter.

Perusahaan pembayaran online senilai USD 95 miliar atau setara Rp 1,3 kuadriliun mengatakan pada Jumat mereka akan mulai menawarkan kepada pedagang kemampuan untuk melakukan pembayaran dalam kripto melalui stablecoin USDC, yang dikeluarkan oleh perusahaan kripto Circle.

BACA JUGA : Harga Bitcoin Sentuh Level Tertinggi Sejak 3 Bulan Terakhir

Stablecoin adalah token yang dipatok ke mata uang fiat untuk mempertahankan harga yang stabil. Dalam kasus USDC, seperti namanya, cryptocurrency didukung oleh dolar AS.

Twitter akan menjadi perusahaan pertama yang mengintegrasikan metode pembayaran baru ini. Mulai Jumat, platform media sosial yang akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan banyak orang tentang kemungkinan pengambilalihan oleh CEO Tesla Elon Musk akan memungkinkan sejumlah pembuat konten menerima penghasilan mereka dari fitur Ticketed Spaces dan Super Follows berbayar di USDC.

BACA JUGA : Aset Kripto Makin Dilirik, Pemerintah Harus Cari Cara untuk Lindungi Investor Aset Kripto!

Pengguna yang memenuhi syarat dari program Ticketed Spaces dan Super Follows Twitter akan dapat menerima penghasilan mereka dari perusahaan dalam Stablecoin.

Fitur pembayaran kripto nantinya akan berjalan di jaringan Polygon, yang disebut solusi “Lapisan 2” yang berada di atas jaringan Ethereum untuk menangani transaksi lebih cepat dan dengan biaya lebih rendah.

Ini adalah dorongan signifikan pertama Stripe ke kripto sejak menjatuhkan dukungan untuk bitcoin empat tahun lalu.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia