Bitcoin Lightning Network Akan Digunakan untuk Transfer Fiat antara Uni Eropa dan Afrika

oleh -95 Dilihat
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin

1599719601191
Crypto News – Di tengah musim dingin kripto yang sedang berlangsung saat ini rupanya industri masih memiliki semangat untuk mendorong adopsi dan aksesibilitas global.

Baru-baru ini, CoinCorner bersama dengan Bitnob menjalin kemitraan baru untuk proyek transaksi lintas batas antara Uni Eropa dan Afrika melalui Bitcoin Lightning Network.

Baca Juga : Bos CoinEX Beberkan Kiat Memproyeksikan Harga Aset Kripto

Dilansir dari Cointelegraph pada Selasa (13/12/2022), kemitraan baru antara CoinCorner dan Bitnob ini akan membuka jalan bagi pengguna lintas benua untuk melakukan transaksi lintas batas yang melibatkan berbagai mata uang fiat.

Ini pun dapat menjadi sebuah solusi karena biasanya transfer dana antara Eropa dan Afrika memerlukan fasilitator pihak ketiga seperti Western Union di mana transaksinya memerlukan waktu pemrosesan yang lebih banyak dengan pemotongan biaya yang mahal.

Melalui kemitraan ini, Inggris dan Eropa dapat melakukan transaksi lintas batas ke Afrika di mana pengguna dapat mentransfer dana melalui Bitcoin Lightning Network dari Inggris dan Eropa ke negara-negara tertentu di Afrika. Dengan aplikasi Send Globally, mungkin bagi pengguna untuk mentransfer pound Inggris (GBP) atau Euro (EUR) untuk ditransfer ke mata uang lokal Nigeria (NGN), Kenya (KES), dan Ghana (GHN).

Baca Juga : Nasib Top 10 Crypto, Akankah Mencapai $10 Triliun? | Indonesia

Melalui Lightning Network, dana akan secara otomatis dikonversi menjadi BTC dan kemudian langsung dikonversi ke mata uang lokal dan disimpan langsung ke rekening bank atau dompet seluler penerima. Terkait dengan hal ini, CEO CoinCorner Danny Scott menyampaikan bahwa pengiriman uang merupakan peluang besar untuk menyoroti kegunaan BTC.

Sumber : wartaekonomi.co.id

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD
Cloud Hosting

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *