Bitcoin: Pesan Terakhir Satoshi Nakamoto Diposting Tiga belas Tahun Sebelumnya

oleh -98 Dilihat
bitcoin creator satoshi nakamoto v01 1 jpg
Ilustrasi Satoshi Nakamoto

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Tabloid Crypto – 13 tahun lalu, pencipta anonim Bitcoin (BTC), yang diberi nama samaran Satoshi Nakamoto, hilang. “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada [denial-of-service] DoS,” kata Nakamoto dalam posting terakhirnya di forum Bitcointalk pada 12 Desember 2010.

Hari ini, 13 tahun yang lalu, pencipta #Bitcoin Satoshi Nakamoto menerbitkan pesan publik terakhirnya di forum Bitcointalk, mengatakan bahwa “masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada [denial-of-service] DoS.” pic.twitter.com/816EaGIwNX — CoinGecko (@coingecko) 12 Desember 2023

Pesan terakhir Nakamoto tidak menunjukkan bahwa ia mungkin akan pergi; sebaliknya, itu bersifat teknis dan membahas pekerjaan yang diperlukan untuk serangan DoS.

Baca Juga : El Salvador Berencana Membangun Kota Bitcoin dengan Menerbitkan Obligasi Kripto

Meskipun pesan terakhir Nakamoto diposting pada 12 Desember 2010, mereka telah hilang dari perhatian publik pada bulan April 2010. Namun, warisan dan mata uang digital yang telah berkembang tanpa diduga telah ditinggalkan oleh Nakamoto.

Pesan yang dikirim pada 12 Desember 2010 bukan yang pertama dari pencipta Bitcoin (BTC). Identitas Nakamoto menjadi subjek banyak perdebatan pada tahun 2014. Pihak berwenang telah membeli salah satu Dorian Nakamoto untuk diinterogasi. Meskipun demikian, profil Yayasan P2P, yang dikaitkan dengan pembuat Bitcoin (BTC), muncul dan menyatakan, “Saya bukan Dorian Nakamoto.”

Bagaimana pencipta Bitcoin hilang?

Bitcoin: 13 Tahun Lalu Satoshi Nakamoto Memposting Pesan Terakhirnya

Banyak pendapat berbeda tentang alasan Nakamoto meninggalkan dunia kripto. Ada yang mengatakan bahwa ketidakhadirannya membantu menjaga Bitcoin (BTC) terdesentralisasi dan terbuka. Meskipun demikian, beberapa orang mengklaim bahwa “Satoshi Nakamoto” merupakan sekelompok orang yang telah dibubarkan.

Baca Juga : Analis On-Chain Willy Woo Mengatakan Bahwa Ada Kemungkinan Bitcoin (BTC) Akan Koreksi Hingga $39,000: Inilah Alasannya

Beberapa pecinta mengaitkan Nakamoto dengan ilmuwan komputer Hal Finney, yang bekerja untuk mengembangkan Bitcoin (BTC). Selain itu, Finney adalah orang pertama yang menerima transaksi BTC. Selain itu, Finney tinggal di daerah yang sama dengan Dorian Nakamoto. Akibatnya, tidak mengherankan bahwa banyak orang menuduh Finney sebagai Satoshi Nakamoto yang sebenarnya. Sayangnya, Finney pergi pada tanggal 28 Agustus 2014. Meninggalnya Finney mungkin merupakan salah satu alasan mengapa kami belum menerima pesan dari Nakamoto.

Namun, tidak ada bukti yang menunjukkan siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto, dan semua itu hanyalah teori. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *