Dari Era Satoshi yang Ditambang pada tahun 2010, Lebih dari 1.000 Bitcoin Dipindahkan ke Meja Perdagangan

oleh -114 Dilihat
Ilustrasi Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Tabloid Crypto – Analisis on-chain menunjukkan bahwa, setelah lebih dari 13 tahun tidak aktif, hampir 1000 Bitcoin (BTC) senilai lebih dari $43 juta dipindahkan awal pekan ini.

Menurut laporan yang diposting pada hari Rabu oleh platform analitik blockchain CryptoQuant, alamat Bitcoin menerima 999 BTC dalam satu transaksi pada 4 Desember.

Meskipun alamat penerima baru dibuat, BTC yang dikirim masih baru ditambang, berasal dari hadiah blok dari Agustus hingga November 2010.

Baca Juga : Potensi Pengembangan Ekonomi Digital Indonesia dari Aset Kripto

Itu terjadi sebelum pencipta nama samaran Bitcoin, Satoshi Nakamoto, menghentikan komunikasi publik melalui email dan forum pembicaraan Bitcoin. Sebelum tahun 2012, setiap blok Bitcoin menawarkan setidaknya 50 BTC kepada penambang.

“Bitcoin yang ditambang 1K bernilai total $100 pada saat penambangan,” kata CryptoQuant, mengatakan bahwa koin yang dipindahkan akhirnya dikumpulkan ke dalam alamat yang berbeda, yang saat ini berisi 1,028 BTC ($44.6 juta).

Perusahaan tersebut berspekulasi bahwa pemilik asli koin tersebut adalah pionir Bitcoin, yang mendapatkan koin tersebut dengan menambang di awal jaringan. Karena pola transaksi dari alamat penerima, ia juga mencurigai bahwa penambang kini telah menjual koin tersebut.

Perusahaan itu juga menyatakan, “Ada kemungkinan 1K Bitcoin dikirim ke OTC atau layanan kustodian.” Perdagangan over-the-counter (OTC) adalah cara swasta bagi institusi untuk membeli atau melikuidasi BTC dalam jumlah besar tanpa mengubah harga pasar BTC secara signifikan.

Saat Pergeseran Bitcoin Lama

Pada bulan Juli, dompet yang tidak aktif selama 11 tahun mengirimkan 1,037 BTC ke alamat baru. Ini adalah contoh lain dari pergeseran era Bitcoin Satoshi tahun ini. Koin ini pertama kali dijual pada bulan April 2012, dengan harga masing-masing $5,37.

Setelah 12,8 tahun tertidur, dompet lain memindahkan 1005 BTC pada bulan Agustus.

Karena sebagian besar investor pada era Satoshi kemungkinan besar tidak akan menolak penjualan selama sejarah harga Bitcoin yang bergejolak, koin-koin dari masa itu biasanya dianggap hilang oleh pemilik sebelumnya.

Baca Juga : Harga Bitcoin Naik 141% pada Tahun 2023: Apa Artinya untuk Prediksi BTC?

Karena sebagian besar pemegang jangka panjang BTC (155 hari atau lebih) tampak tidak mau melepaskan koin mereka pada harga saat ini, data blockchain dari Glassnode menunjukkan bahwa BTC mungkin mendapatkan keuntungan besar di masa depan.

Namun, harganya masih jauh di atas Harga Rata-Rata Pasar Sebenarnya, atau sekitar $31,500, yang dimiliki rata-rata investor. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Triv Banner jpg
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *