Niat Cari Pasangan, Wanita India Kehilangan Rp 455 Juta Akibat Penipuan Kripto

oleh -104 Dilihat
Token Kripto Pesohor Indonesia
Ilustrasi Token Kripto

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Crypto News – Wanita asal India berusia 60 tahun kehilangan hampir USD 30.000 atau sekitar Rp 455,22 juta (asumsi kurs Rp 15.174 per dolar AS) akibat penipuan investasi kripto. Dia tertipu usai mendaftarkan diri ke situs matrimonial untuk mencari pasangan hidup.

Melansir Cryptopotato, ditulis Senin (27/3/2023), penipuan bermula ketika sang penipu mengaku kepadanya bahwa dia adalah seorang insinyur yang berbasis di AS dan dapat membuatnya mendapatkan keuntungan cepat melalui investasi bitcoin.
Wanita asal Mumbai (Kota di India) tersebut merupakan pensiunan eksekutif dari sebuah perusahaan swasta, mendaftar di situs matrimonial pada awal 2022.
Dia pun kemudian mengenal seseorang di situs tersebut, dan keduanya bertukar nomor telepon, mulai menelepon dan mengobrol secara teratur.
Pada Maret 2022, pria itu memberitahu dia tentang peluang investasi mata uang kripto dan bisa menghasilkan pendapatan pasif yang sangat besar.
Dia membagikan nomor telepon orang lain dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan membimbingnya dalam melakukan investasi.
Kemudian, diantara April 2022 dan Desember 2022, wanita itu menginvestasikan hampir USD 30.000 (INR2,4 juta) dalam mata uang kripto melalui “panduan”.
Pada suatu saat ketika dia memiliki USD 62.000 di akun virtualnya, dia meminta “pemandu” untuk membantunya menarik uang.
Mereka memberitahu dia bahwa dirinya harus membayar biaya konversi mata uang dan pajak yang setara dengan USD 15.000 untuk menarik uangnya.
Ketika dia baru menyadari tentang apa yang terjadi, ternyata sang pasangan telah menghentikan komunikasi dan akun virtualnya menjadi tidak berfungsi. Dia pun sadar terkena penipuan kripto dan mengadukan ke kepolisian.
Sumber : liputan6.com
535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (3)

  1. This is a sad story – a woman who only just turned 60 has lost almost $30,000 worth of her money because she was scammed by a man she met online. She was probably naive and didn’t think it would be this expensive to get married. sadly, this is just one example of how crypto investments can go wrong. Be sure to be careful when investing in crypto, and be sure to do your research!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *