Cara Crypto Staking Bekerja dan Keuntungan Investasi Cryptocurrency

oleh -167 Dilihat
9449 ELSHINTADOTCOM 20231110 crypto staking id 9d9a7bd9 7ae0 4cde a5b0 3a9bc6f87b66 size900 jpg

nabung crypto currency rekeningku 1
Tabloid Crypto – Berbicara tentang mata uang kripto tidak melibatkan istilah Bitcoin. Selain mengantisipasi kenaikan harga aset kripto, ada metode tambahan untuk menghasilkan keuntungan dari investasi Anda yang dikenal sebagai “staking.” Artikel ini akan menjelaskan bagaimana staking kripto bekerja dan manfaatnya untuk investasi kripto.

Cara Staking Crypto Berfungsi

Ketika Anda mengunci sejumlah aset kripto dalam jaringan blockchain tertentu, Anda dapat menerima imbalan sebagai pengakuan atas kontribusi Anda dalam menjaga keamanan dan integritas jaringan. Ini dikenal sebagai stake kripto atau crypto earn. Ini adalah caranya bekerja:

Baca Juga : Bos OJK Buka Suara Tentang Penurunan 224% Transaksi Kripto

1. Mengambil Aset Kripto

Pilihan aset kripto yang mendukung staking adalah langkah pertama. Beberapa kripto, seperti Ethereum (ETH), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan banyak lainnya, memiliki mekanisme staking yang berbeda.

2. Permainan Token

Setelah Anda memilih aset yang akan Anda staking, Anda harus membeli sejumlah aset tersebut dan menguncinya dalam dompet atau platform staking yang mendukung aset tersebut.

3. Pengesahan Transaksi

Anda memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses validasi transaksi atau konsensus jaringan dalam jaringan kripto yang mendukung staking. Proses-proses ini dapat mencakup memverifikasi transaksi, memvalidasi blok, atau tugas lain yang diperlukan untuk menjaga keamanan jaringan.

4. Imbalan Berspekulasi

Anda akan menerima imbalan sebagai imbalan atas trading crypto melalui staking. Imbalan ini dapat berupa kripto tambahan, komisi, atau hadiah lainnya, tergantung pada aturan jaringan dan keterlibatan Anda.

Keuntungan Melakukan Staking Crypto

Staking crypto memiliki banyak keuntungan:

1. Imbal Hasil Non-Aktivitas

Kemampuan untuk mendapatkan imbalan pasif dalam bentuk kripto tambahan adalah salah satu manfaat utama dari staking. Ini dapat menjadi sumber penghasilan yang stabil, terutama bagi mereka yang menjaga kripto dalam jangka waktu yang lama.

2. Mengambil Bagian dalam Jaringan

Staking membantu menjaga integritas jaringan dan memungkinkan Anda berperan dalam pertumbuhan ekosistem kripto dengan meningkatkan keamanan dan keandalan jaringan blockchain.

3. Memperluas Portofolio

Staking, yang dapat membantu Anda mengurangi risiko investasi Anda, memungkinkan Anda mendiversifikasi portofolio kripto Anda dengan mendapatkan imbalan dari beberapa aset kripto yang Anda miliki.

4. Kenaikan Harga Kripto

Untuk beberapa proyek staking, Anda diharuskan untuk memegang kripto Anda untuk jangka waktu yang lama, yang dapat menguntungkan permintaan dan harga kripto.

5. Proteksi Jaringan

Dengan mengunci sejumlah besar kripto dalam jaringan, staking membantu menjaga jaringan blockchain aman. Akibatnya, serangan seperti serangan 51% menjadi lebih sulit dilakukan.

Baca Juga : Blockchain – 03. Kelebihan dan Kekurangan Blockchain

Namun, penting untuk diingat bahwa staking juga memiliki risiko. Risiko ini termasuk risiko jaringan, risiko keamanan, dan risiko harga kripto yang berubah-ubah. Sebelum memutuskan untuk melakukan staking dalam aset kripto apa pun, Anda harus selalu membaca dan mempertimbangkan dengan cermat aturan dan peraturan proyek yang Anda pilih. Anda juga harus mempertimbangkan berbagai proyek dan pilihan yang tersedia sebelum Anda mulai staking. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *