MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Kongres AS Sebut Runtuhnya FTX Bukan Kegagalan Kripto

Kongres AS Sebut Runtuhnya FTX Bukan Kegagalan Kripto

Ilustrasi Kripto

Ilustrasi Kripto

Crypto News – Anggota Kongres AS Tom Emmer menyatakan pada Selasa, 22 November 2022 runtuhnya pertukaran cryptocurrency FTX bukanlah kegagalan kripto. Sebaliknya, dia mengatakan, itu adalah kegagalan dengan keuangan terpusat (cefi), Ketua Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) Gary Gensler, dan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried.

“Keruntuhan FTX bukanlah kegagalan kripto. Ini adalah kegagalan dengan cefi, Gary Gensler, dan Sam Bankman-Fried. Desentralisasi adalah intinya,” ujar Emmer dalam cuitan di Twitter, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga : The Fed Bakal Melunak, Bitcoin cs Bergairah Lagi

Dalam sebuah wawancara dengan Fox Business Tuesday, Emmer lebih lanjut menggambarkan kehancuran FTX sebagai kegagalan “etika bisnis”, “pengawasan pemerintah”, dan “prosedur peraturan”.

Dia melanjutkan ke laporan referensi SEC bertemu dengan Bankman-Fried pada Maret dan diduga bekerja untuk memberikan perlakuan khusus kepada FTX. Anggota parlemen menegaskan kantornya sedang menyelidiki masalah ini.

Emmer menambahkan Bankman-Fried juga mendorong undang-undang perlakuan khusus melalui Kongres. Namun, ketika proposal mantan CEO FTX akhirnya terungkap, industri kripto segera mengangkat banyak tanda bahaya.

“Tampaknya, Gary Gensler gagal untuk benar-benar berurusan dengan orang jahat,” jelas Emmer.

Anggota kongres menunjukkan Gensler tidak pernah ada di sana untuk berurusan dengan Celsius Network dan Voyager Digital ketika mereka harus mengajukan kebangkrutan awal tahun ini, sama seperti dia tidak ada di sana untuk berurusan dengan FTX.

Baca Juga : Performa Pasar Kripto Terus Alami Peningkatan, Kenapa?

Emmer juga menyebut Gensler juga tidak ada di sana untuk berurusan dengan terra/luna ketika cryptocurrency runtuh pada Mei 2022.

“Kita harus sampai ke dasar ini. Kita perlu memahami mengapa Gary Gensler dan SEC tidak melakukan tugas mereka. Kita perlu memahami bagaimana ini dibiarkan sampai pada titik di mana orang dan tabungan mereka terluka. Itulah tepatnya yang seharusnya diurus oleh regulator,” pungkas Emmer.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia