MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Performa Pasar Kripto Terus Alami Peningkatan, Kenapa?

Performa Pasar Kripto Terus Alami Peningkatan, Kenapa?

Kripto-Bitcoin

Kripto. (Pixabay)

 

Crypto News – Pasar kripto kembali melanjutkan kenaikan harga dua hari berturut-turut. Terpantau pada Kamis (24/11/2022) pagi sejumlah kripto big cap nyaman berada di zona hijau.

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan, sentimen positif sedang menghampiri pasar. Terbaru, datang dari risalah rapat (minutes of meeting) FOMC pada awal November lalu yang telah dirilis Rabu (23/11/2022) malam. Isinya menunjukkan bahwa beberapa pembuat kebijakan The Fed memilih untuk perlambat laju kenaikan kisaran target untuk suku bunga acuan dipertemuan mendatang.

Baca Juga : Investor dan Trader Indonesia Bisa ‘Penyelamat’ Kripto dari Kehancuran

Afid menjelaskan, saat risalah rapat The Fed keluar pasar saham dan kripto langsung bereaksi. Saham AS naik tipis dengan Indeks S&P 500 naik 0,5%, Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 0,2%. Kemudian, Bitcoin (BTC) melonjak sebentar sekitar 1% setelah beberapa menit dari kabar tersebut muncul. “Kini, BTC perlahan tapi pasti sedang reli menaik,” kata Afid, Kamis (24/11/2022).

Di samping itu, lanjut Afid, kabar baik juga datang dari laporan  Genesis Global Capital yang mengonfirmasi perekrutan bank investasi, Moelis untuk mencari pendanaan baru. Hal ini baik untuk menyelamatkan perusahaan dari potensi kebangkrutan. Investor kripto pun menyambutnya dengan positif untuk kembali bergairah ke pasar.

“Dari segi analisis teknikal, candle daily Bitcoin berhasil ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 2,82%, disusul oleh ETH dengan kenaikan sebesar 2,91%, dan BNB yang kembali bergairah dengan kenaikan sebesar 9,04%,” papar Afid.

Baca Juga : Warga Sekitar Penambangan Bitcoin di AS Keluhkan Polusi Suara

Menurut Afid, beberapa altcoin berhasil curi panggung terhadap pullback-nya Bitcoin, seperti CRV yang berhasil naik tajam dengan kenaikan sebesar 26%, diikuti oleh CVX ditutup hijau, naik sebesar 7,19%.

Afid menambahkan, Pergerakan harga Bitcoin bounce dengan target level resistance terdekat di US$ 16.934. Harga Bitcoin kemungkinan akan lanjut bergerak naik jika penutupan kandil harian 24 November berhasil ditutup hijau. “Dinamis resistance pada 20-day exponential moving average (EMA) di level US$ 17.292 menjadi target pullback Bitcoin selanjutnya,” tambah Afid.

Sumber : investor.id

Berlangganan Tabloid Crypto

Cloud Hosting Indonesia