MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Komunitas Kripto Beri Respons pada Anggapan Kripto Akan Hancurkan Ekonomi

Komunitas Kripto Beri Respons pada Anggapan Kripto Akan Hancurkan Ekonomi

Koin Kripto

Ilustrasi Koin Kripto


Crypto News – Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren dalam op-ed terbarunya mengungkapkan sikap negatif terhadap industri kripto pascakeruntuhan pertukaran kripto FTX yang telah memberikan banyak gejolak pada pasar dan industri.

Ia mengorelasikan kejatuhan FTX dengan kripto yang menghancurkan seluruh ekonomi dan hal ini pun harus menjadi alarm bagi regulator untuk menegakkan undang-undang di dalam industri kripto.

Baca Juga : Dualisme Pengawasan Kripto Bappebti dan OJK Bikin Investasi Terhambat

Dilansir dari Cointelegraph pada Kamis (24/11/2022), pandangan Warren ini telah mendapatkan respons dari anggota komunitas kripto yang aktif di dunia maya. Ditemukan di platform Twitter bahwa beberapa setuju dengan Warren dan memberikan dukungan bahwa yang dilakukan Warren selama ini adalah sebuah usaha untuk memberikan peringatan kepada publik.

Namun tentu tidak hanya mendapatkan komentar yang mendukung, Warren tidak terlepas dari tudingan bahwa sebagai regulator ia tidak memahami industri dan telah melakukan suatu tindakan yang menghasut ketakutan dengan memberikan pandangannya kepada publik.

Di antara pro dan kontra ini juga ada sebuah tanggapan yang mencoba menunjukkan jalan tengah dengan mengatakan bahwa ada ruang untuk regulasi dalam hal pertukaran kripto terpusat yang jauh berbeda dari teknologi kripto dan pertukaran terdesentralisasi.

Baca Juga : BTC Tiarap Startup PHK, Bandar Kripto Ini Malah Rekrut Ribuan

Kasus FTX telah menuai banyak keprihatinan dari para regulator dan Warren sebagai salah satu kritikus utama industri kripto dalam setahun ini juga pernah menyebutkan bahwa keuangan terdesentralisasi itu berbahaya, di mana ia juga turut berperan aktif dalam mengungkap praktik penambangan kripto yang tidak berkelanjutan. Sekarang, tidak hanya membahas hal tersebut, di op-ed terbarunya ini, Warren juga membahas topik terkait dengan peran kripto dalam pencucian uang dan serangan ransomware.

Sumber : wartaekonomi.co.id

Berlangganan Tabloid Crypto

SimpleWordPress