Masalah Baru Muncul Dengan ETF Bitcoin Spot? Kombinasi Kripto Bergerak

oleh -91 Dilihat
ETF Bitcoin Spot jpeg
Ilustrasi Bitcoin

Indodax banner jpg

Tabloid Crypto – Di tengah dana yang diperdagangkan di bursa (Exchange Traded Fund/ETF) Bitcoin Spot, pasar kripto diperkirakan mengalami gesekan dalam 24 jam terakhir.

Menurut CoinMarketCap, pasar mata uang kripto bergerak dengan variasi pada Selasa (19/12/2023) pukul 5.42 WIB. Secara mingguan, Bitcoin naik 2,89% ke $42.440,88.

Baca Juga : Apa yang dilakukan oleh pemilik Bitcoin ketika Bitcoin turun kembali ke $43.000?

Dalam dua puluh empat jam terakhir, Ethereum berada di zona negatif 0,11% dan terus turun 0,28% selama sepekan.

Cardano meningkat 7,63% setiap minggu dan meningkat 2,16% secara harian.

Dengan cara yang sama, Solana telah naik 1,91% dalam 24 jam terakhir dan terus naik 7,76% setiap minggu.

Dengan kenaikan 1,13% ke 1.761,45, indeks pasar CoinDesk (CMI) mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital. Open interest naik 0,36% ke $37,22 miliar.

Namun, indeks Fear & Greed, yang dirilis oleh coinmarketcap.com, menunjukkan angka 70 yang menunjukkan bahwa pasar sedang dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Komunitas kripto sangat menantikan persetujuan ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat, tetapi beberapa analis memperingatkan bahwa hal ini dapat membawa dampak negatif terhadap pertukaran mata uang kripto, seperti yang dilaporkan cointelegraph.com.

Seiring dengan halving bitcoin pada bulan April, CEO Blockstream Adam Back yakin dapat mendorong BTC ke US$100.000. Beberapa pengamat industri telah memperkirakan bahwa ETF BTC spot dapat mulai diperdagangkan pada awal tahun 2024.

Karena itu, baik Eric Balchunas, analis ETF Bloomberg, maupun Nate Geraci, Presiden ETF Store, tidak melihat situasi itu dengan sangat optimis.

Pada 17 Desember, Geraci mengatakan bahwa ETF Bitcoin yang mungkin didirikan di Amerika Serikat akan menjadi “pertumpahan darah” untuk pasar mata uang kripto jika disetujui.

Menurut Geraci, eksekusi dan komisi perdagangan institusional yang mendasar akan dimanfaatkan oleh pembeli dan penjual ETF Bitcoin spot ritel.

Sebaliknya, Geraci menyatakan bahwa pengguna ritel pertukaran kripto akan menerima “eksekusi dan komisi perdagangan ritel.” Dia menekankan bahwa ini harus ditingkatkan untuk bersaing dengan ETF Bitcoin spot.

Baca Juga : Michael Saylor: Jalan Bitcoin Menuju $1 Juta di CNBC

Eric Balchunas, analis ETF Bloomberg, menekankan bahwa biaya perdagangan rata-rata untuk ETF Bitcoin spot adalah 0,01%.

Sebaliknya, biaya perdagangan di bursa seperti Coinbase adalah 0,6% tergantung pada mata uang kripto, pasangan perdagangan, dan ukuran transaksi.

ETF Bitcoin spot akan meningkatkan persaingan harga dalam industri kripto setelah disetujui. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *