Pasar Kripto Menguat: Sentimen dan Peluang Investor

oleh -72 Dilihat
Koin Kripto jpg
Ilustrasi Koin Kripto

nabung crypto currency rekeningku 1
Tabloid Cerypto – Sejumlah aset kripto lainnya mencatat kenaikan lebih dari lima puluh persen, dan Bitcoin naik 4,40 persen dalam sepekan terakhir, menurut data dari CoinMarketCap.

Menurut Fahmi Almuttaqin, analis kripto Reku, peningkatan ini terjadi di tengah berbagai peristiwa yang terjadi selama satu hingga dua pekan terakhir. Hal ini diikuti oleh peningkatan aliran dana investor ke aset kripto, yang mendorong pasar kripto secara bersamaan.

Baca Juga : Bitcoin telah Melampaui US$30 Ribu dan ETH telah Mencapai US$1500; Apakah Return GameStop akan Meningkat 500 Persen?

Menurut data yang dipublikasikan oleh CoinShares pekan lalu, Fahmi menyatakan bahwa dana investasi baru senilai USD 293 juta, atau setara Rp 4,5 triliun, telah dimasukkan ke produk investasi aset kripto melalui instrumen ETP. Dana ini diperkirakan senilai Rp 15.561 per dolar AS.

Dalam siaran persnya pada hari Jumat (17/11/2023), Fahmi mengatakan, “Ini mendorong total aliran dana masuk selama tujuh minggu terakhir melampaui angka USD 1 miliar. Jumlah aliran dana masuk dalam tiga minggu terakhir ini juga merupakan yang tertinggi dalam dua tahun.”

Meskipun penguatan teknologi juga mendorong harga Bitcoin naik. Menurut data blockchain.com, jumlah hashing, atau daya komputasi jaringan Bitcoin, mencapai rekor tertinggi baru sebesar 474 juta Terahashes per detik (TH/s) pada 6 November lalu.

Tingkat hash yang lebih tinggi meningkatkan keamanan jaringan Bitcoin, karena kemungkinan manipulasi blockchain berkorelasi negatif dengan tingkat hash. Oleh karena itu, peningkatan tingkat hash dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap Bitcoin.

Potensi Investasi Dengan Volatilitas Positif

Kondisi pasar kripto yang kian menguat ini, menurut Fahmi, memberi investor kesempatan untuk berdagang atau menjual.

Fahmi menyatakan bahwa volatilitas di pasar kripto tengah saat ini meningkat. Volatilitas harga yang biasanya rendah saat sideways kini meningkat dan menjadi lebih menarik bagi para trader.

Baca Juga : Margin Call Episode 3 – BitVM Pembunuh Ethereum

Situasi ini juga dapat dikatakan lebih “ramah” bagi investor pemula karena elemen penting seperti profitabilitas jaringan atau platform, jumlah investor dan pengguna, kembali berkembang dan bergerak ke arah yang cukup positif.

Jika Anda adalah investor jangka panjang atau tidak memiliki banyak waktu untuk trading, Anda juga bisa memanfaatkan fitur staking atau mengunci aset kripto di blockchain untuk membantu mengamankan jaringan dan mendapatkan aset kripto sebagai hadiah seperti pendapatan tetap. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

  1. alwаys i used to read smaller content which also clear
    their motive, and that is alѕo һapрening with this piece of writing which I аm reading at this place.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *