MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Tiba-tiba Bos Binance Minta Kripto Diregulasi, Kok Bisa?

Tiba-tiba Bos Binance Minta Kripto Diregulasi, Kok Bisa?

Foto: Changpeng Zhao

Foto: Changpeng Zhao. AP/


Crypto News – CEO Binance Changpeng Zhao meminta kepada para pemimpin global untuk bahwa perlu peraturan baru untuk industri kripto.

Bos bursa pertukaran kripto terbesar itu berbicara di sebuah konferensi di Bali, Indonesia, yang dihadiri oleh para pemimpin kelompok negara G20.

Baca Juga : Komentari Kripto, Ini Ramalan Elon Musk Mengenai Bitcoin

“Kami berada di industri baru, kami telah melihat dalam seminggu terakhir, banyak hal menjadi gila di industri ini,” kata Zhao, yang dikenal sebagai CZ, dikutip dari BBC, Rabu (16/11/2022).

“Kami memang membutuhkan beberapa peraturan, kami perlu melakukan ini dengan benar, kami perlu melakukan ini dengan cara yang stabil.” imbuhnya.

Ini mengikuti kebangkrutan pertukaran FTX, yang mengguncang industri dan menghapus miliaran dari pasar kripto.

Kegagalan bursa saingan Binance yang didirikan oleh Sam Bankman-Fried, membuat banyak investor kecil khawatir mereka akan menghadapi kerugian besar. Tetapi perusahaan kripto juga memiliki tanggung jawab.

“Industri secara kolektif memiliki peran untuk melindungi konsumen, untuk melindungi semua orang. Jadi bukan hanya regulator,” ujarnya.

Di banyak negara, aset kripto diatur secara ringan dibandingkan dengan sektor keuangan lainnya, dengan sedikit perlindungan bagi konsumen.

Baca Juga : Musim PHK Juga Terjadi pada Tokocrypto

Di Inggris, pemerintah setempat telah mengumumkan rencana untuk mengatur stablecoin, yang, seperti namanya, dirancang untuk memiliki nilai stabil yang terkait dengan mata uang atau aset tradisional seperti emas.

Zhao mengatakan dana pemulihan, akan mengurangi risiko efek negatif yang mengalir setelah kebangkrutan FTX.

Sumber : cnbcindonesia.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona