Turunnya Cadangan Bitcoin di Bursa

oleh -132 Dilihat
bitcoin 238 1
Ilustrasi Turunnya Cadangan Bitcoin di Bursa

1599719601191

Tabloid Crypto – Cadangan Bitcoin (BTC) yang disimpan di bursa telah turun ke sekitar 1,70 juta BTC, titik terendah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pencapaian ini menunjukkan tekanan jual yang cukup besar telah turun dan telah memicu diskusi tentang kemungkinan lonjakan harga. Tampaknya investor menarik Bitcoin mereka dari bursa untuk disimpan dalam jangka panjang, menunjukkan sentimen pasar yang positif.

Bagaimana Cadangan Bitcoin Menurun?

Di akun X-nya, Thomas Fahrer, salah satu pendiri Apollo, menekankan tren ini. Dia mengatakan bahwa rendahnya cadangan devisa bertepatan dengan gelombang kedua masuknya ETF, yang dapat mengakibatkan kenaikan harga parabola karena guncangan permintaan dan dinamika pasokan yang kaku. Cadangan devisa, yang merupakan hasil bersih dari arus masuk dan keluar, memberikan wawasan yang sangat baik tentang tren pasar.

Baca Juga : 5 Kripto Paling Mahal Bulan Ini

Peningkatan cadangan menunjukkan lebih banyak BTC yang memasuki pasar, menunjukkan tekanan jual yang lebih tinggi, sementara penurunan cadangan yang terus berlanjut menunjukkan lebih sedikit BTC yang tersedia untuk dijual. Rendahnya cadangan saat ini menunjukkan bahwa pelaku pasar enggan menjualnya saat ini karena mereka mengantisipasi harga yang lebih tinggi di masa depan.

Apa Hasil Investasi Institusional?

Fahrer juga menunjukkan tren investasi institusional yang signifikan, terutama investasi besar Horizon Kinetic Asset Management dalam Bitcoin. Perusahaan telah mengalokasikan $913 juta ke dalam Bitcoin melalui IBIT dan GBTC, yang merupakan 14% dari $6.5 miliar aset yang dikelola (AUM). Investasi besar ini menunjukkan kepercayaan institusional yang kuat terhadap masa depan Bitcoin.

Minggu ini diperkirakan akan ada arus masuk bersih sebesar $1 miliar dari gelombang kedua ETF Bitcoin yang akan datang. Meningkatnya minat institusional mungkin meningkatkan kepercayaan investor dan menaikkan harga BTC. Selain itu, arus masuk ETF dapat menghilangkan BTC dari pasar, meningkatkan tekanan pasokan.

Penting untuk Investor

  • Cadangan Bitcoin di bursa saat ini berada di titik terendah yang pernah ada, yaitu 1,70 juta BTC.
  • Hal ini menunjukkan tren pasar yang positif dan penurunan tekanan jual yang signifikan.
  • Investasi institusional, seperti investasi $913 juta dalam Bitcoin Horizon Kinetic, menunjukkan keyakinan yang kuat terhadap masa depan BTC.
  • Gelombang kedua ETF Bitcoin dapat menyebabkan kenaikan harga yang signifikan.
  • Lebih dari 530.000 Bitcoin diperdagangkan di bawah level dukungan kritis $66,250.

Baca Juga : Mengapa Bitcoin (BTC) Akan Segera Mencapai Titik Tertinggi

Kesimpulan

Bitcoin tampaknya sedang menurun, diperdagangkan hanya di bawah $67,000 saat ini. Tetapi kapitalisasi pasarnya mencapai $1,31 triliun, dan volume perdagangan selama 24 jam telah meningkat sebesar 38,91% menjadi $22,60 miliar. Meskipun likuidasi yang signifikan pada posisi long Bitcoin memiliki kemungkinan untuk menurunkan harga, likuidasi pada posisi short menunjukkan prospek yang lebih baik. Menurut Ali Martinez, analis kripto, mempertahankan tingkat dukungan penting di atas $66,250 sangat penting untuk melanjutkan tren kenaikan Bitcoin. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *