5 Aset Kripto Paling Berharga di Desember dan Awal Tahun 2024

oleh -86 Dilihat
007733200 1680504270 traxer EBKPxro0A9c unsplash
Ilustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Unsplash/Traxer

digital exchange banner2 jpg
Tabloid Crypto – Penggemar mata uang kripto menantikan ledakan pasar pada tahun 2024 menjelang akhir tahun, terutama untuk lima mata uang kripto teratas karena Desember akan menjadi bulan penting bagi aset digital.

Sebagaimana dilaporkan oleh News BTC pada hari Sabtu, 2 November 2023, dari berbagai mata uang kripto, lima yang paling terkenal dan diperkirakan akan mengalami kenaikan harga besar di akhir tahun dan 2024 adalah Cardano (ADA), Celestia (TIA), THORchain (RUNE), Terra Classic (LUNC), dan raksasa Bitcoin (BTC).

Baca Juga : Dalam Satu Bulan, Whale Crypto Misterius ini Mengumpulkan 12.000 BTC, atau Sekitar 7 Miliar Rupiah!

Dengan fiturnya yang luar biasa dan fundamentalnya yang kuat, aset kripto terkemuka ini siap untuk mengalami perubahan besar dalam beberapa minggu mendatang.

Berikut ini adalah daftar lima aset penting yang akan mengalami kenaikan harga:

1. Bitcoin (BTC)

Salah satu faktor yang memengaruhi harga Bitcoin adalah kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Menurut statistik harga Coinecko, harga Bitcoin meningkat 3,2% dalam 24 jam menjelang Jumat (1/12/2023) pagi, mencapai US$ 38,856. Di sisi lain, Coincodex memperkirakan harga Bitcoin akan lebih rendah, mencapai US$ 58.000 pada bulan Desember.

Dengan mempertimbangkan peristiwa halving Bitcoin pada tahun 2024 dan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin, analis di CryptosRUs memperkirakan bahwa Bitcoin akan segera mencapai US$ 40.000 atau bahkan lebih.

Halving Bitcoin adalah pengurangan hadiah yang diterima penambang menjadi setengahnya setelah mereka berhasil menambahkan blok baru ke blockchain. Tujuan halving adalah untuk menjaga kelangkaan Bitcoin, karena jumlah Bitcoin baru yang masuk ke dalam sirkulasi menjadi terbatas, sehingga nilainya akan terus naik.

2. Cardano Alternate (ADA)

Harga Cardano (ADA) naik 30% menjelang akhir November, menandai kenaikan bulanan kedua berturut-turut. Pedagang telah memesan 41,7 juta unit koin tambahan pada harga saat ini, jauh melebihi jumlah jual.

ADA dapat melampaui ambang batas $0,90 dalam waktu kurang dari enam bulan, kata pakar cryptocurrency. Jumlah nilai terkunci yang meningkat dari US$ 50 juta pada tahun sebelumnya menjadi US$ 250 juta disebabkan oleh peningkatan aplikasi perbankan terdesentralisasi di Cardano.

Menurut analisis Ali Martinez, ADA, yang mencapai titik tertingginya pada November, akan menguntungkan prospek koin tersebut pada 2024.

3. Celestia, atau TIA

Dengan potensi masa depan yang besar, Celestia (TIA), jaringan blockchain modular pertama di industri, diyakini oleh pakar pasar akan menjadi investasi yang menguntungkan pada tahun 2023.

Perilaku harga Celestia (TIA) menunjukkan pola bearish; dengan support di US$ 6.20 dan resistance di US$ 7.27, para ahli memperkirakan kenaikan ke US$ 8.

Hingga Jumat, kapitalisasi pasar mata uang kripto TIA mencapai US$ 1,4 triliun, dan harganya kemungkinan akan naik hingga US$ 9,70 pada akhir 2023.

4. Chain of Thor (RUNE)

Kebangkitan THORChain sebagai bursa terdesentralisasi terbesar kedua didorong oleh kenaikan nilai THORChain (RUNE) sebesar 70% dari US$ 3,76 minggu lalu menjadi US$ 6.35 pada akhir November.

Dengan level dukungan utama antara US$ 3,4 dan US$ 4, perkiraan akhir tahun 2023 adalah US$ 10,2.

Baca Juga : Terungkap! Pando Asset dan BlackRock Bersaing dalam Perlombaan ETF Bitcoin yang Ketat!

5. Klasik Terra (LUNC)

Terra Classic (LUNC) melengkapi daftar lima kripto terbaik. Aksi harga telah terjadi dalam sebulan terakhir. Token LUNC meningkat lebih dari 22% dalam satu hari dan naik hampir 130% dibandingkan bulan sebelumnya.

Para pedagang memuji LUNC setelah kenaikan harga yang signifikan. Setelah keruntuhannya baru-baru ini, analis memperkirakan nilai token akan naik lagi.

LUNC mungkin mencapai US$ 0,001 pada tahun 2024. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Reku Banner jpg
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *