Akankah Harga Ethereum (ETH) Mencapai ATH pada bulan Maret?

oleh -204 Dilihat
Frank Templeton 1200x904 1
Ilustrasi Koin Ethereum (ETH)

Triv Banner jpg

Tabloid Crypto – Harga Ethereum baru-baru ini melonjak drastis, melampaui $3900. Ini terjadi setelah periode pengujian ulang pada level dukungan, yang menunjukkan kekuatan Ethereum di tengah perubahan pasar. Kinerja Ethereum baru-baru ini, dengan peningkatan nilai sebesar 70%, menunjukkan perubahan besar dalam persepsi pasar dan meningkatkan kepercayaan investor.

Lintasan Independen dan Dominasi Ethereum

Salah satu tren penting dalam kinerja Ethereum baru-baru ini adalah perbedaan dengan pergerakan harga Bitcoin. Meskipun Bitcoin masih menjadi kekuatan terbesar di pasar mata uang kripto, lonjakan Ethereum melampaui $3900 menunjukkan kemampuan untuk menentukan jalur sendiri, tidak terpengaruh oleh fluktuasi Bitcoin.

Baca Juga : Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum untuk Bulan Maret hingga April 2024

Perbedaan ini menunjukkan nilai unik yang ditawarkan Ethereum dan seberapa penting Ethereum sebagai aset digital yang berdiri sendiri.

Meskipun keruntuhan Bitcoin setelah mencapai ATH barunya melewati $69K menyebabkan penurunan seluruh pasar, benteng Ethereum sekarang menarik perhatian dunia.

Grafik yang menunjukkan pertumbuhan baru-baru ini Ethereum menunjukkan potensinya yang luar biasa. Dengan peningkatan nilai perdagangan yang signifikan, Ethereum telah menarik investor ritel dan institusi, meningkatkan permintaan dan mendorong pertumbuhan.

Persimpangan: Penutupan BTFP Federal Reserve Amerika Serikat

Ethereum berada di titik kritis ketika Rencana Investasi Uang Kertas Keuangan (BTFP) Federal Reserve AS akan berakhir pada 11 Maret 2024. BTFP didirikan pada Maret 2023 dan telah menyediakan likuiditas kepada bank-bank AS selama masa-masa sulit. Namun, penutupan BTFP mungkin berdampak pada bank tradisional, menyebabkan kendala likuiditas, tetapi Federal Reserve AS dapat mengadopsi kebijakan yang lebih lunak, yang berpotensi menguntungkan Ethereum dan pasar yang lebih luas

Arthur Hayes, pendiri BitMEX, memperkirakan bulan Maret akan penuh dengan gejolak karena berakhirnya BTFP dan kemungkinan koreksi harga Bitcoin sebesar 30-40%. Meskipun ada koreksi yang diantisipasi, ia tetap optimistis tentang kemungkinan pemulihan sebelum pertemuan Federal Reserve pada 20 Maret.

Baca Juga : “Pemberhentian Bitcoin Berikutnya $300.000 pada tahun 2024”, kata Robert Kiyosaki.

Balaji Srinivasan, mantan CTO Coinbase, telah menunjukkan bahwa beberapa peristiwa penting—seperti berakhirnya BTFP pada bulan April, separuh Bitcoin pada bulan April, dan habisnya RRP pada bulan Mei bertemu dan menciptakan keadaan unik yang dapat meningkatkan reaksi pasar.

Pasar mata uang kripto yang lebih luas menghadapi momen penting dengan penutupan BTFP saat Ethereum mengalami lonjakan. Lintasan independen Ethereum dan peningkatan signifikansi pasar memperumit dinamika pasar. Mengingat potensi dampak indikator makroekonomi terhadap penilaian Ethereum, investor disarankan untuk menavigasi periode ini dengan hati-hati. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *