Analis Mengantisipasi Perdagangan Bitcoin “Jauh Lebih Tinggi” Dalam 18 Bulan Mendatang

oleh -80 Dilihat
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin

Tokocrypto banner1 jpg

Tabloid Crypto – Will Clemente menyatakan bahwa indikator on-chain Bitcoin menunjukkan bahwa masa bullish akan segera terjadi, meskipun koreksi pasar dan penghapusan yang didorong oleh leverage akan terjadi.

Menurut Will Clemente, analis perdagangan terkenal dan salah satu pendiri Reflexivity Research, penurunan pasar kripto secara resmi telah berakhir. Menurutnya, Bitcoin (BTC) akan melonjak “jauh lebih tinggi” selama 18 hingga 24 bulan ke depan.

Baca Juga : El Salvador Berencana Membangun Kota Bitcoin dengan Menerbitkan Obligasi Kripto

Dalam utas yang diposting ke X pada hari Rabu, pedagang menekankan sejumlah sinyal on-chain yang menunjukkan kembalinya arus masuk kripto dan pemulihan BTC.

Bangkitnya Bitcoin

“Kapitalisasi pasar terealisasi” Bitcoin, yang merupakan nilai total seluruh Bitcoin yang beredar berdasarkan harga terakhir pergerakannya, merupakan salah satu sinyal bullish.

Menurut Clemente, pada bulan Mei, batas waktu realisasi 180 hari berubah menjadi positif, “menandakan arus masuk bersih.” Ketika melihat basis biaya pemegang Bitcoin jangka panjang dibandingkan dengan jangka pendek, tren serupa dapat diamati; dalam hal ini, pemegang Bitcoin jangka pendek kembali ke basis biaya yang lebih tinggi daripada HODLers pada bulan Maret.

Clemente menulis, “Kenaikan batas/harga yang direalisasikan penting karena ini menunjukkan masuknya uang baru, tetapi juga bahwa basis biaya jaringan meningkat. Semakin tinggi basis biaya, semakin tinggi harga perdagangan marjinal tanpa menciptakan insentif yang kuat bagi peserta untuk mengambil keuntungan.”

Selain itu, dinamika Stablecoin telah berubah. Selama sembilan puluh hari terakhir, kapitalisasi pasar semua kripto yang dipatok dalam dolar kembali meningkat, menunjukkan bahwa investor lebih suka dolar sintetis karena mereka dapat dengan mudah mengakses pasar kripto.

Selama 1,5 tahun terakhir, metrik ini telah menurun karena ketidakpastian peraturan dan pasak yang tidak stabil untuk beberapa token.

Analis Mengingatkan: Jangan Terlalu Agresif

Selama bulan November dan awal Desember, harga Bitcoin melonjak hingga lebih dari $44.500 per koin setelah berbulan-bulan mendekati $30.000. Salah satu faktor teoritis yang berpotensi mendorong kenaikan harga Bitcoin adalah persetujuan yang diharapkan dari sejumlah ETF spot Bitcoin pada bulan depan; ini akan memungkinkan lebih banyak investor institusional untuk memasuki pasar.

Clemente menyatakan, “Saat kita melihat tanda-tanda awal arus masuk modal yang kemungkinan akan dipercepat oleh ETF, lebih dari 70% pasokan Bitcoin yang beredar belum berpindah dalam lebih dari satu tahun.”

Meskipun fundamental Bitcoin terlihat sangat baik, Clemente memperingatkan bahwa leverage akan menyebabkan banyak koreksi harga.

Minggu lalu, James Check, analis on-chain, menyarankan bahwa banyak investor masih dapat mengambil keuntungan dari tingkat harga Bitcoin saat ini. Klaimnya adalah sebagai berikut: “Istirahat beberapa bulan akan memungkinkan basis biaya investor untuk menyesuaikan diri kembali di atas Harga Rata-Rata Pasar Sebenarnya.” (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *