Karena Federal Reserve Menjaga Suku Bunga Tetap Stabil, Bitcoin Meningkat ke $42K

oleh -83 Dilihat
Bitcoin jpg
Ilustrasi Aset Bitcoin

Indodax banner jpg

Tabloid Crypto – Beberapa pengumuman baru-baru ini menunjukkan bahwa Federal Reserve tetap pada suku bunga acuannya. Ini menandai pertemuan ketiga berturut-turut Federal Reserve, di mana mereka memilih stabilitas daripada perubahan dan memilih untuk mempertahankan suku bunga tetap. Sebagai hasil dari upaya Federal Reserve untuk mengimbangi tanggung jawabnya untuk mengendalikan inflasi dan meminimalkan gangguan perekonomian, suku bunga tetap berada di titik tertinggi dalam dua puluh dua tahun.

Keputusan Federal Reserve dan Lonjakan Bitcoin

Keputusan ini telah sangat dipengaruhi oleh pasar keuangan, terutama mata uang kripto. Misalnya, Coingape melaporkan bahwa Bitcoin telah melonjak drastis, mencapai rekor tertinggi intraday di $42,709. Kebijakan suku bunga Federal Reserve, yang secara historis memengaruhi daya tarik investasi alternatif, tampaknya memiliki korelasi langsung dengan kenaikan nilai Bitcoin saat ini. Dengan suku bunga yang lebih rendah, aset seperti mata uang kripto lebih menarik daripada sekuritas pemerintah.

Baca Juga : Daftar Pantauan Altcoin Mingguan Ungkap Analis : Sorotan Token dan Prediksi Proses Selanjutnya

screenshoteasy 2023 12 14T001853.369

Grafik harga Bitcoin/Dolar AS

Pasar dan Prediksi

Selain itu, rencana kebijakan moneter masa depan telah disesuaikan oleh pendekatan Federal Reserve saat ini. Suku bunga berjangka saat ini menunjukkan kemungkinan penurunan suku bunga lebih dari enam puluh persen pada bulan Maret 2024. Kemungkinan ini telah meningkat secara signifikan, dan ekspektasi penurunan suku bunga pada bulan Mei akan meningkat hingga sembilan puluh persen.

Baca Juga : Bitcoin: Pesan Terakhir Satoshi Nakamoto Diposting Tiga belas Tahun Sebelumnya

Setelah kejadian ini, imbal hasil surat berharga AS, terutama yang berkisar antara 2 hingga 7 tahun, telah menurun lebih dari 15 basis poin. Perubahan ini menunjukkan kemungkinan kebijakan moneter yang lebih fleksibel, menunjukkan lingkungan yang mendukung pertumbuhan aset berisiko seperti Bitcoin.

Meskipun Federal Reserve saat ini stabil, rute yang akan diambil ke depan masih belum jelas. Jerome Powell, ketua Federal Reserve, telah menyatakan bahwa penurunan suku bunga lebih lanjut masih tidak jelas. Dalam upayanya untuk memitigasi inflasi tanpa menyebabkan penurunan tingkat pekerjaan atau kemerosotan ekonomi, Federal Reserve terus bergerak di tengah-tengah situasi ekonomi yang rumit. Saat perekonomian menunjukkan tanda-tanda kemerosotan tetapi masih belum mengalami resesi, tindakan penyeimbangan yang kompleks ini sangat penting. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *