Analisis Rasio Beli/Jual Pengambil Bitcoin: Dampaknya Terhadap Harga BTC

oleh -160 Dilihat
a1e477c41b3e47b7ae08b2e5a529098f
Ilustrasi Analisis Rasio Beli/Jual Pengambil Bitcoin: Dampaknya Terhadap Harga BTC

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Data on-chain menunjukkan lonjakan signifikan dalam rasio beli/jual pengambil Bitcoin di bursa kripto tertentu, memberikan gambaran penting terhadap harga mata uang kripto utama.

Investor Bitcoin Manfaatkan Penurunan di Bursa Tertentu

Ali Martinez, seorang pakar kripto terkemuka, menggunakan platform X untuk mengungkapkan bahwa investor di bursa tertentu telah memanfaatkan penurunan harga Bitcoin baru-baru ini. Fokus pada rasio pembeli/penjual taker, indikator ini mengukur perbandingan antara volume pembelian taker dan volume penjualan taker.

Baca Juga : Bitcoin ETF Mencatat Aliran Keluar $200 Juta Di Tengah Penurunan Harga BTC, Apa Seterusnya?

Ketika rasio ini melebihi 1, menandakan volume pembelian taker lebih tinggi daripada volume penjualan taker di bursa tersebut. Hal ini menunjukkan minat pedagang untuk membeli koin dengan harga lebih tinggi. Sebaliknya, rasio di bawah 1 menunjukkan lebih banyak penjual yang bersedia menjual koin dengan harga lebih rendah.

Bitcoin
Rasio beli/jual pengambil Bitcoin | Sumber: Ali_charts/X

Lonjakan Rasio Beli/Jual Pengambil Bitcoin di HTX Exchange

Menurut data dari CryptoQuant, rasio beli/jual pengambil Bitcoin di HTX Exchange melonjak hingga di atas 545 pada hari Sabtu. Peningkatan ini menunjukkan tekanan pembelian yang signifikan dan pergeseran sentimen investor. Martinez menyoroti bahwa lonjakan ini dapat menjadi sinyal akan terjadinya kenaikan harga Bitcoin, terutama setelah penurunan harga menjadi $65.000.

Namun, rata-rata rasio beli/jual pengambil Bitcoin di semua bursa masih di bawah 1, dengan nilai sekitar 0,8 pada saat penulisan.

Biaya Penambangan Rata-Rata BTC Meningkat

Data terbaru menunjukkan bahwa biaya penambangan rata-rata Bitcoin telah melonjak menjadi $86.668. Angka ini mencerminkan biaya total yang terkait dengan produksi satu BTC, termasuk biaya listrik, perangkat keras, dan operasional.

Martinez menyoroti bahwa peningkatan signifikan dalam biaya penambangan rata-rata BTC sering diikuti dengan kenaikan nilai pasar koin tersebut. Dengan demikian, peningkatan terbaru ini menunjukkan potensi kenaikan harga Bitcoin.

Baca Juga : Para Ahli Memperkirakan Bahwa Altcoin Akan Mencapai Puncaknya Pada Tahun 2025

Saat ini, harga Bitcoin berada di kisaran $66.000 tanpa perubahan signifikan dalam beberapa hari terakhir. Data CoinGecko menunjukkan penurunan hampir 5% dalam seminggu terakhir. Dengan berbagai faktor yang mempengaruhi harga Bitcoin, termasuk rasio beli/jual pengambil dan biaya penambangan, pasar terus dipantau untuk perkembangan selanjutnya. (red/tc)

Bitcoin
Harga BTC pada jangka waktu harian | Sumber: Grafik BTCUSDT di TradingView

Berlangganan Tabloid Crypto

Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *